Skip to main content
Berita Utama

Usai Sidang CND, BNN dan NNCC Siap Gelar Bilateral Meeting Kedua

Oleh 19 Mar 2019Agustus 2nd, 2019Tidak ada komentar
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Badan Narkotika Nasional (BNN) dan National Narcotic Control Commission China (NNCC) kembali bertemu setelah bilateral meeting pertama pada Oktober 2017. Berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya, kali ini pertemuan di antara dua lembaga dari dua negara tersebut berlangsung di sela-sela sidang CND k-62, di Wina, Austria.

Dalam pertemuan tersebut kepala BNN, Drs Heru Winarko, S.H dan Wei Xiaojun, Deputy secretary general NNCC bersepakat untuk melakukan bilateral meeting kedua pada akhir April atau akhir Mei tahun 2019 ini. Bilateral meeting tersebut rencananya akan digelar di Tiongkok, setelah sebelumnya pada bilateral meeting pertama dilaksanakan di Jakarta, pada 24 Oktober 2017.

Berbagai pertemuan dan bilateral meeting yang dilakukan oleh BNN dan NNCC merupakan kelanjutan dari bentuk kerja sama keduanya yang tertuang dalam nota kesepahaman yang telah ditandatangani pada Maret, 2012 di Beijing, China. Adapun fokus dalam kerja sama ini yaitu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika melalui berbagai mekanisme yang dibangun bersama di antara keduanya.

Baca juga:  Ibu Negara Mencoba Permainan Kuis Tentang Narkoba

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel