UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Wapres RI Pimpin Peringatan HANI 2021 Secara Virtual

Wapres RI Pimpin Peringatan HANI 2021 Secara Virtual
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 digelar secara virtual dan serentak di seluruh Indonesia. Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin memimpin langsung upacara peringatan HANI 2021 secara virtual dari kediamannya, Senin (28/6).

BNN RI memperingati HANI secara rutin setiap tahunnya sebagai momentum mengingatkan seluruh masyarakat tentang betapa bahayanya ancaman narkoba bagi kelangsungan kehidupan bangsa dan negara. Peringatan HANI ini merupakan bentuk keprihatinan masyarakat dunia terhadap para korban penyalahgunaan narkoba, sekaligus menjadi momentum perlawanan terhadap salah satu kejahatan luar biasa yang menjadi tantangan seluruh negara.

Wapres mengatakan bahwa, saat ini seluruh negara masih menghadapi dua musuh besar yaitu Covid-19 yang mengancam kesehatan dan narkoba yang mengancam kelangsungan kehidupan masyarakat. Permasalahan yang dihadapi saat ini cukup kompleks, selain banyaknya jaringan sindikat narkoba melalui jalur laut, narkoba juga banyak disalahgunakan oleh masyarakat di kalangan usia produktif. Di samping itu, penyalahgunaan narkoba telah merambah hingga ke desa-desa.

Oleh karena itulah, program penanggualangan narkoba dari desa merupakan salah satu terobosan yang dinilai efektif.

“Masyarakat desa memiliki potensi dalam melawan narkoba,” ungkap Wapres.
Dengan potensi demikian, maka desa membutuhkan kondisi yang aman, sehingga masyarakatnya bisa berkreasi dan bisa mencukupi kebutuhan keluarganya untuk mengantar ke masa depan yang lebih baik.

Wapres meminta BNN untuk melakukan upaya yang lebih berarti, antara lain intervensi keluarga, pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan anak, juga melakukan intervensi di daerah yang rawan penyalahgunaan narkoba. Di samping itu, layanan rehabilitasi melalui intervensi berbasis masyarakat juga perlu untuk ditingkatkan, yang didukung dengan peningkatan kualitas SDM dalam pelaksanaan rehabilitasi.

Sejalan dengan program pembangunan nasional, pengembangan sumber daya manusia dengan cara meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya P4GN juga penting. Negara ini membutuhkan masyarakat yang sehat, cerdas, cepat dan tepat untuk mendukung rencana kerja pemerintah.

Menutup pernyataannya, Wapres RI menyampaikan apresiasinya kepada BNN dan jajarannya serta seluruh komponen telah aktif melakukan aksi nyata.

“Pada kesempatan ini, saya apresiasi kepada BNN yang telah berperan aktif melakukan upaya nyata dan serius memerangi sindikat narkoba. Jangan berpuas diri, jangan lengah, lindungi keluarga dari ancaman narkoba,” ungkap Wapres RI. (BK)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel