Skip to main content
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

STANDAR PELAYANAN

Sebagai bentuk komitmen Badan Narkotika Nasional dalam memenuhi tuntutan dan kebutuhan pengguna layanan maupun stakeholder atas penyelenggaraan layanan publik yang handal, transparan, informatif, dan akuntabel, telah ditetapkan Standar Pelayanan di Lingkungan Badan Narkotika Nasional yang tertuang dalam KEP/275/II/KA/HK.01.04/2024/BNN Tentang Penetapan Standar Pelayanan Publik dan Pedoman Penyelenggaraan Survei Kepuasan Masyarakat di Lingkungan BNN.

Dalam prosesnya, penyusunan standar pelayanan di lingkungan Badan Narkotika Nasional telah melalui pembahasan bersama pihak-pihak terkait, selain dengan para pengguna layanan juga melibatkan pihak-pihak yang memiliki kewenangan dan kompetensi di bidang pelayanan publik dari kalangan masyarakat, akademisi, dan lembaga negara dalam suatu Forum Komunikasi Publik. Diharapkan standar pelayanan yang dihasilkan benar-benar berkualitas dan sesuai dengan harapan para pengguna layanan maupun stakeholder.

Standar pelayanan ini selanjutnya akan menjadi pedoman dan komitmen seluruh unit penyelenggara pelayanan di lingkungan Badan Narkotika Nasional, dalam memberikan layanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur kepada para pengguna layanannya, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik. Sebagai bentuk kesungguhan, masing-masing pimpinan unit organisasi penyelenggara layanan menetapkan ikrar dan komitmennya untuk menerapkan standar pelayanan dalam suatu Maklumat Pelayanan.

Unit Kerja Nama Layanan
Sekretariat Utama
Biro Humas dan Protokol 1. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
2. Perpustakaan Badan Narkotika Nasional Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
Biro Umum 1. Museum Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
  2. Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
Inspektorat Utama
Inspektorat Pengawasan dan Pemeriksaan Khusus Unit Pengelola Pengaduan (UPP) BNN Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
Deputi Bidang Pemberantasan
Direktorat Psiktropika dan Prekursor Penerbitan Rekomendasi Perizinan Prekursor non Farmasi Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
Direktorat Pengawas Tahanan dan Barang Bukti Besuk Tahanan Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat
Direktorat Peran Serta Masyarakat Tes Urine Dalam Rangka Deteksi Dini Narkoba Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
Deputi Bidang Pencegahan
Direktorat Informasi Edukasi Penyuluhan dan Edukasi tentang Narkoba Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
Deputi Bidang Rehabilitasi
Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL BNN) Rehabilitasi Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
Deputi Bidang Hukum dan Kerjasama
Direktorat Hukum Konsultasi Hukum Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
UPT Pusat
Pusat Laboratorium Narkotika 1. Karakterisasi Profil Narkotika Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
2. Penggunaan Instrumen Untuk Keperluan Analisis Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
3. Praktik Peningkatan Keterampilan Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
4. Uji Kualitatif Laboratorium Sampel Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Bahan Adiktif Lainnya Kecuali Tembakau dan Alkohol Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
5. Uji Profisiensi SNI ISO / IEC 17043:2010 Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Pelayanan Pengembangan SDM BNN Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
Pusat Penelitian, Data, dan Informasi Contact Center BNN Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
Balai Besar Rehabilitasi Pelayanan Rehabilitasi Standar Pelayanan Maklumat Pelayanan Kompensasi Layanan Survey Kepuasan Masyarakat
made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel