UnggulanBidang Pemberdayaan Masyarakat

Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN Gelar Monev Alternative Development T.A 2019

Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN Gelar Monev Alternative Development T.A 2019
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Direktorat Pemberdayaan Alternatif Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN menggelar Rapat Kerja Monitoring Evaluasi Alternative Development Tahun 2019 di Hotel Aston Cengkareng, Jakarta pada tanggal 2 – 4 Desember. Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNP dari 34 Provinsi.

Pencegahan bahaya Narkoba melalui kerja sama antar instansi terkait secara bertahap dapat dilakukan dengan menyiapkan program kerja tentang P4GN sebagai implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2018-2019 untuk meningkatkan kewaspadaan akan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Dunan Ismail Isja, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi program Pemberdayaan Alternatif yang telah berjalan dalam kurun waktu satu tahun terakhir. “Kepada seluruh peserta Monev yang hadir diharapkan dapat memberikan saran dan kontribusi yang positif bagi keberlanjutan program pemberdayaan alternatif yang sudah berjalan baik selama ini sehingga hasilnya nanti dapat dirasakan masyarakat secara luas”, kata Dunan.

Dunan menambahkan, “terkait kinerja para aplikator Inpres No.6 Tahun 2018 tentang RAN P4GN, agar terus ditingkatkan di Tahun mendatang dan jangan sampai ada indeks kinerja yang kosong di daerahnya”.

Baca juga:  Direktorat Pemberdayaan Alternatif Mengelar Bimtek Stakeholder di Aceh Besar

Di Tahun 2020 Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN akan menambah program kerjanya ke wilayah Provinsi Kalimantan Barat guna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya tanaman Kratom yang di indikasi melebihi Opium dan Ganja, tambah Dunan.

Direktur Pemberdayaan Alternatif BNN, Andjar Dewanto, dalam paparannya mengatakan, upaya lain yang dilakukan dalam rangka Pemberdayaan Alternatif bagi kawasan rawan Narkoba adalah melalui peluncuran dan pengenalan *tokostopnarkoba.com* kepada masyarakat. Toko tersebut menjual hasil karya warga binaan BNN yang akan terus dipromosikan keseluruh wilayah baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Kerja sama yang telah dilakukan dalam rangka Pemberdayaan Alternatif adalah dengan menggandeng pihak swasta guna menunjang kegiatan diantaranya adalah PT. Japfa yang mengembangkan CSR life skill bagi warga binaan di wilayah Provinsi Aceh serta PT. Bintang Toedjoe yang membantu program Rehabilitasi bagi korban pecandu Narkoba, tambah Andjar.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan Monev Alternative Development T.A 2019 ini dapat menunjang kinerja yang lebih baik untuk kegiatan T.A 2020.

Baca juga:  Raker Dayamas di Lingkungan Pemerintahan di Jakarta Timur

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel