Berita SatkerUnggulanBidang Pencegahan

Deputi Bidang Pencegahan Gandeng Jurnalis Viralkan REAN.ID

Deputi Bidang Pencegahan Gandeng Jurnalis Viralkan REAN.ID
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Deputi Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional mengenalkan platform media digital baru yang menjadi wadah kreativitas bagi generasi milenial. Platform yang khusus disiapkan oleh Deputi Bidang Pencegahan untuk melindungi generasi muda indonesia dari penyalahgunaan dan perdaran gelap narkoba diberi nama REAN.ID.

Kegiatan bertajuk “Forum Diskusi Trending Topik P4GN di Kalangan Media” tersebut di hadiri oleh jurnalis media online, cetak, radio dan televisi, komunitas blogger dan kementerian terkait.

Deputi Pencegahan BNN, Drs Anjan Pramuka Putra, SH, M.Hum saat memberikan sambutan di Fave Hotel PGC Jakarta, Selasa, 03/12/2019 mengatakan untuk melindungi generasi milenial dari penyalahgunaan narkoba harus ada inovasi atau terobosan agar pesan yang sampaikan dapat dengan mudah dipahami. Selain itu lanjut Anjan media yang disiapkan juga harus disesuaikan dengan perkembangan saat ini.

Perkembangan teknologi dan informasi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan generasi muda. Keakraban mereka harus dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi dan juga mengedukasi mereka untuk menjalani hidup sehat termasuk menjauhi narkoba sambung Anjan. Untuk itu BNN sangat mengharapkan kontribusi masyarakat dan terutama media dalam mengenalkan platform tersebut kepada generasi milenial.

Baca juga:  Delegasi BNN RI Lakukan Lawatan Ke Perancis

Hal senada diungkapkan Direktur Informasi dan Edukasi, Deputi Bidang Pencegahan Drs. Purwo Cahyoko, M.Si. Menurutnya REAN.ID adalah wadah bagi genarasi milenial untuk berekspresi.

“Kita ingin mengalihkan kesibukan generasi milenial kearah yang positif. Misalnya membuat konten-konten kreatif dan sharing aktivitas-akitivitas yang positif ujar Purwo. Dengan begitu generasi milenial dapat menghindari penyalahgunaan narkoba.

Purwo juga menjelaskan pada tahapan sosialisi REAN.ID Deputi Bidang Pencegahan telah melakukan Drug Free Exhibition Day di dua kota yakni Bandung dan Malang. Tujuannya adalah menampung dan menggali aspirasi generasi milenial dalam pengembangan REAN.ID.

Pada kegiatan forum diskusi ini juga hadir narasumber dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia Yova Ruldeviyani S.Kom, M.Kom dan pakar media sosial Leonardi Amil. Kedua narasumber mengapresiasi inovasi BNN dalam menyampaikan pesan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada generasi milenial. Yova mengatakan saat ini hampir sebagian besar generasi milenial memiliki gadget atau smart phone. “BNN dalam hal ini sudah bisa menyesuaikan dengan kebutuhan generasi muda”, lanjut Yova.

Baca juga:  REMAJA INDONESIA TAK ADA WAKTU UNTUK NARKOBA

Sementara itu, Leonardi Amil mengatakan BNN harus membuat konten-konten yang menarik agar generasi muda tertarik dan penasaran sehingga mereka berpartisipasi dengan REAN.ID .(Oscar – Dep.Bid Pencegahan BNN)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel