UnggulanBerita UtamaBidang Pencegahan

BNN dan Komunitas Mobil Blank Blend Thonk Salurkan Bantuan di Banten

Dibaca: 59 Oleh 25 Jul 2020Tidak ada komentar
BNN dan Komunitas Mobil Blank Blend Thonk Salurkan Bantuan di Banten
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Pandemi covid-19 telah membuat banyak orang kehilangan pekerjaan dan mengalami kesulitan secara ekonomi. Hal ini menimbulkan empati bagi orang lain yang masih diberikan kelebihan rezeki untuk saling berbagi. Sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama, BNN dan komunitas mobil Blank Blend Thonk (BBT) menggelar kegiatan Road Campaign Hidup 100% dengan agenda utama kampanye tagline baru BNN dan penyaluran bantuan sembako kepada warga Desa Labuan, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.

Rangkaian kegiatan Road Campaign Hidup 100% diawali di kantor BNN RI pada Sabtu (25/7). Tampak berjajar rapi 25 unit kendaraan milik para anggota komunitas BBT yang siap beraksi.

Kegiatan ini dibuka dengan pengarahan oleh Deputi Pencegahan BNN RI, Drs. Anjan Pramuka Putra, S.H.,M,Hum. Di hadapan puluhan peserta kegiatan, Anjan mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan salah satu momentum untuk mengampanyekan tagline BNN yang baru kepada masyarakat yaitu Hidup 100%.

“Tagline ini memiliki empat komponen yaitu sadar, sehat, produktif dan bahagia. Kita harus sadar sepenuhnya mana yang baik dan mana yang tidak,” ujar Deputi Cegah.

Deputi Cegah juga mengajak agar seluruh komunitas BBT untuk tetap menerapkan pola hidup sehat agar tidak terpapar narkoba dan juga covid-19. Tidak lupa, Anjan juga mengajak komunitas ini agar tetap produktif dari segala kegiatan untuk menghasilkan karya sehingga endingnya hidup bahagia 100%.

Selain kampanye tagline BNN yang baru, kegiatan ini membawa misi bakti sosial di Banten. Atas aksi sosial tersebut, Deputi Cegah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada komunitas mobil BBT. “Semoga kegiatan ini menghasilkan karya dan ladang pahala bagi kita semua,” tutup Anjan kepada seluruh peserta yang hadir.

Usai menyampaikan sambutannya, Deputi Pencegahan menempelkan stiker tagline baru BNN di mobil salah satu anggota komunitas BBT. Selanjutnya, ia melepas seluruh anggota komunitas BBT yang akan bergeser ke Banten untuk memberikan bantuan sosial di Desa Labuan, Serang, Provinsi Banten.

Setibanya di Banten, rombongan melakukan kunjungan terlebih dahulu di BNNP Banten untuk mendengarkan arahan Deputi Pencegahan dan Direktur Informasi dan Edukasi BNN RI secara virtual. Dalam kesempatan ini, Drs. Purwo Cahyoko, M.Si selaku Direktur Informasi dan Edukasi mengatakan bahwa BNN saat ini melakukan pendekatan berbeda dalam hal sosialisasi kepada milenial. Penyampaian pesan bahaya narkoba itu tidak lagi dalam bentuk larangan tapi lebih kepada ajakan. Diharapkan pesan ini sampai ke mereka sehingga generasi menjadi bonus demografi yang produktif di tahun 2045 nanti.

Setelah mendapatkan arahan, seluruh rombongan bergeser ke Desa Labuan, Mancak, Kabupaten Serang, Banten. Berpusat di Kantor Kepala Desa Labuan, tim BNN dan Komunitas BBT, masing-masing memberikan bantuan berupa 120 paket sembako pada 120 warga yang terkena dampak pandemi covid-19. Dalam kesempatan ini hadir perwakilan dari KPAI yang juga merupakan anggota dari komunitas BBT. Mereka turut memberikan bantuan berupa 120 paket berisi buku dan tumbler untuk anak-anak Desa Labuan.

Ditemui usai kegiatan ini, Ketua Komunitas BBT, James Narandey mengungkapkan, kegiatan hari ini merupakan bentuk sinergi dengan BNN untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan. Tak hanya sembako, komunitas ini juga memberikan sumbangan berupa uang kepada DKM Masjid yang berdekatan dengan Kantor Kepala Desa.

James menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah bentuk dukungan BBT untuk turut mengampanyekan tagline baru BNN yaitu #Hidup 100%. Terkait ini, ia mengatakan, sosialisasi tagline ini memang harus disosialisasikan lebih masif sehingga pesannya bisa sampai ke masyarakat khususnya kalangan milenial.

Dengan bantuan yang diberikan ini, Kepala Desa Labuan, Iwan, mengaku berbahagia dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian BNN dan BBT serta KPAI untuk warganya. Ia juga berharap agar warga desanya patuh dengan anjuran BNN sehingga memiliki ketahanan dari godaan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. (BK)

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel