Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita Satker

BAHAS IBM HINGGA MASALAH KRATOM, KEPALA BNN RI TEMUI MENTERI KESEHATAN RI

Oleh 15 Jan 2024Januari 21st, 2024Tidak ada komentar
BAHAS IBM HINGGA MASALAH KRATOM, KEPALA BNN RI TEMUI MENTERI KESEHATAN RI
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Jakarta, 15 Januari 2023

Didampingi sejumlah pejabat tinggi madya dan pratama, Kepala BNN RI Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., melakukan audiensi dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Senin (15/1), di Kantor Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta.

Pertemuan singkat tersebut membahas beberapa hal penting berkaitan dengan rehabilitasi penyalahguna narkotika mulai dari program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang menjadi prioritas utama Bappenas 2024 hingga berbagai peluang kolaborasi antara Kemenkes dan BNN dalam rehabilitasi.

Dalam audiensi tersebut, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan tertarik dengan agen pemulihan pada program IBM dan berharap dapat berkolaborasi dengan BNN. Ia juga menyampaikan bahwa Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Kementerian Sosial telah membuat layanan rehabilitasi yang baru guna melayani masyarakat yang lebih banyak.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala BNN RI menanyakan terkait dengan kratom yang hingga saat ini masih menjadi polemik. Atas pertanyaan tersebut, Menteri Kesehatan menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan uji klinis secara terbuka untuk mengetahui lebih lanjut kandungan dari Kratom tersebut.

Baca juga:  Bimtek Life Skill Pada Masyarakat Wilayah Pilot Project GDAD di Kabupaten Gayo Lues

#IndonesiaBersinar

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel