Skip to main content
UnggulanBerita Utama

Wakil Presiden RI Pimpin Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020

Oleh 28 Jun 2020Juni 29th, 2020Tidak ada komentar
Wakil Presiden RI Pimpin Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada hari Jumat, 26 Juni 2020 diperingati sebagai bentuk keprihatinan dengan cara berbeda. Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai vocal point dalam penanganan permasalahan narkotika di Indonesia menggelar kegiatan peringatan HANI tahun 2020 secara virtual yang diikuti oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, para pimpinan Kementerian/Lembaga, para Gubernur, Bupati, dan Walikota.

Wakil Presiden RI Pimpin Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020

Sementara itu, hadir secara langsung dalam peringatan HANI tahun 2020 di kantor BNN pusat yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo; Kepala BNN, Heru Winarko; Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana; Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara, Agus Pramusinto; serta para pejabat tinggi di lingkungan BNN. Dengan mengusung tema Hidup 100% di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba, BNN berharap HANI tahun 2020 dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya narkoba dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat seutuhnya.

“Hari ini merupakan bentuk keprihatinan kita. Generasi muda merupakan bonus demografi yang 20 tahun mendatang akan membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang maju, maka dari itu kita harus menjaga generasi ini agar tidak terpapar oleh narkoba,” ungkap Kepala BNN.

Baca juga:  BNN RI – Lion Group Teken Kerja Sama Kampanye Anti Narkotika Melalui Aircraft Livery

Kepala BNN menyampaikan bahwa untuk menangani permasalahan narkoba di Indonesia harus dilakukan secara bersinergi. Hal ini pun diperkuat dengan adanya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Menurut Heru Winarko Inpres ini menjadi titik berat dalam implementasi Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam melakukan sinergitas P4GN.

Wakil Presiden RI Pimpin Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020

Sinergitas yang dipayungi oleh Inpres tersebut pun ditegaskan oleh Wakil Presiden dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual dalam peringatan HANI tahun 2020.

“Inpres Nomor 2 Tahun 2020 memerintahkan seluruh unsur pemerintahan untuk melakukan aksi nasional P4GN,” tutur Ma’ruf Amin.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga menyampaikan apresiasi atas kinerja BNN selama ini. Menurutnya BNN telah banyak menorehkan prestasi nyata dalam melindungi hak-hak masyarakat untuk hidup, tumbuh, dan berkembang, menyelematkan masyarakat dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Baca juga:  BNN RI Gelar Upacara Pelantikan Jabatan Administrator dan Pengawas

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel