UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

UNIVERSITAS SEBELAS MARET SAMBANGI KANTOR BNN

Oleh 27 Nov 2019 November 28th, 2019 Tidak ada komentar
UNIVERSITAS SEBELAS MARET SAMBANGI KANTOR BNN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 
BNN.GO.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) terus meningkatkan layanan informasi publik dengan membuka kesempatan bagi masyarakat berdialog langsung melalui berbagai kegiatan diskusi. Salah satunya adalah audiensi bersama Mahasiswa Program Studi Farmasi Fakultas Matematika dan IPA, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Surakarta. Sebanyak 45 mahasiswa, datang mengunjungi Gedung BNN Cawang untuk berdiskusi langsung terkait aktifitas kefarmasian yang dilakukan BNN dalam menunjang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia.
Dalam sambutannya, Kepala Biro Humas dan Protokol BNN, Sulistyo Pudjo Hartono, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan UNS ke Kantor Pusat BNN, Selasa (26/11). Menurutnya, kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap penanganan narkotika dibidang kefarmasian.
“Ini merupakan upaya kawan-kawan mahasiswa UNS menambah pengetahuan dan informasi penanganan narkoba sesuai dengan program study yang dipelajarinya.” Ujar Pudjo.
Pudjo pun memberikan sedikit gambaran tentang permasalahan narkoba secara global baik di Indonesia maupun di Dunia. Menurutnya, dinamika perkembangan narkotika erat kaitannya dengan bidang pendidikan yang dipelajari oleh Mahasiswa yang hadir dalam audiensi tersebut.
Senada dengan apa yang disampaikan Pudjo, Kepala Bidang Pengujian dan Pembinaan Layanan Laboratorium BNN, Kuswardani, menilai bidang kefarmasian memiliki andil yang sangat besar dalam upaya P4GN. Hampir seluruh aspek memiliki keterkaitan dengan aktifitas laboratorium di BNN.
“Seluruh barang bukti hasil tangkapan kami lakukan penelitian dan uji laboratorium. Hasil penelitian ini dapat mempepengaruhi regulasi dan arah kebijakan BNN dalam menangani permasalahan narkoba di Indonesia.” katanya.
Kuswardani mengklaim BNN memiliki kompetensi dibidang penelitian dan uji laboratorium narkotika yang tak diragukan. Didukung dengan peralatan yang canggih dan teknologi yang tinggi serta kemampuan SDM yang mumpuni, memungkinkan BNN untuk menjadi pionir dalam pengembangan Drugs Analysis di Indonesia.
“Kami juga membuka peluang untuk teman-teman mahasiswa yang ingin meneliti narkoba di Pusat Laboratorium Narkotika BNN.” Kata Kuswardani kepada mahasiswa.
Diskusi diwarnai dengan sesi tanya jawab yang menarik. Pihak UNS pun nampak antusias berdialog langsung dengan BNN membahas berbagai upaya dan issue menarik terkait narkoba. Kedua pihak berharap diskusi ini membawa manfaat besar dan menciptakan kesamaan persepsi dalam menyikapi permasalahan narkoba.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Baca juga:  Idealisme Pemuda dalam Menanggulangi Bahaya Narkoba

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel