UnggulanBerita Utama

Manfaatkan Media Sosial Dalam Sosialisasi Bahaya Narkoba

Dibaca: 133 Oleh 02 Okt 2020Tidak ada komentar
Manfaatkan Media Sosial Dalam Sosialisasi Bahaya Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Bali, Selama dua hari, para Penggiat Anti Narkoba yang berasal dari lingkungan pendidikan, instansi pemerintah dan swasta telah diberikan bekal ilmu mulai dari teknik berkomunikasi, presentasi materi hingga adiksi oleh para pakar dan narasumber.

Pengetahuan tersebut setidaknya bisa menjadi modal awal untuk menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat secara luas.

Kasubdit Lingkungan Pendidikan Direktorat Peran Serta Masyarakat BNN RI mengatakan, bahwa para penggiat dapat melakukan berbagai upaya dalam mensosialisasikan bahaya narkoba di lingkungannya masing-masing. Hal yang paling sederhana adalah dengan memanfaatkan media sosial secara maksimal.

Ia mengatakan, saat ini hampir seluruh masyarakat memiliki akun media sosial beragam dari mulai Instagram hingga twitter. Para penggiat diharapkan mulai memposting pesan-pesan anti narkoba baik dalam bentuk narasi maupun tagar tentang ajakan menjauhi narkoba.

Senada dengan hal ini, salah seorang peserta dari instansi pemerintah, yaitu ibu Euis, dari instansi RRI Bali, mengatakan penting sekali memberdayakan media, baik itu media sosial maupun penyiaran. Sebagai orang yang berkecimpung di media penyiaran, ia menilai program talkshow anti narkoba untuk segmen anak muda perlu untuk digarap lebih serius. Ia menyebutkan di RRI saat ini terdapat program “RESAH” (Remaja Sadar Hukum) yang bisa disinergikan dengan topik-topik bertema anti narkoba.

“Dengan adanya program ini maka diharapkan anak-anak muda akan lebih paham lagi tentang permasalahan narkoba terutama dari aspek hukumnya,” ungkap Euis saat ditemui Tim Humas BNN RI.

Sebagai agenda pamungkas dari rangkaian kegiatan Bimbingan teknis P4GN lingkungan pendidikan dan instansi pemerintah di Bali, para peserta diberikan pin dan sertifikat penggiat P4GN.

“Momentum ini menjadi titik awal mereka untuk bermitra dengan Badan Narkotika Nasional setempat untuk bersama-sama menanggulangi narkoba di tengah masyarakat,” pungkas Wildah DJ, M.Si (HNY/BK)

Manfaatkan Media Sosial Dalam Sosialisasi Bahaya Narkoba

Biro Humas dan Protokol BNN RI
#hidup100persen

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel