UnggulanBerita Utama

Peran Aktif Penggiat anti Narkoba Selamatkan Generasi Penerus Bangsa

Dibaca: 98 Oleh 02 Okt 2020Tidak ada komentar
Peran Aktif Penggiat anti Narkoba Selamatkan Generasi Penerus Bangsa
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Bali, Pada acara penutupan Bimtek P4GN lingkungan pendidikan, instansi pemerintah dan masyarakat, Kasubdit Lingkungan kerja dan masyarakat Drs. Bubung Pramiadi, S.H menyampaikan bahwa kepedulian dan peran aktif seluruh Penggiat Anti Narkoba dalam rangka kampanye anti narkoba kepada masyarakat dapat mencegah meluasnya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Provinsi Bali.

Para penggiat P4GN yang telah dilatih dan diberi pelatihan oleh BNN RI diharapkan sudah siap dengan aksi nyatanya dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat akan bahaya narkoba.

Para penggiat dapat berkiprah langsung melakukan diseminasi informasi ke seluruh lapisan masyarakat yang ada di lingkungan pendidikan, lingkungan kerja, instansi pemerintah, swasta dan komponen masyarakat lainnya.

Dalam bidang pencegahan, para penggiat dapat menjadi penggerak P4GN, memberikan penyuluhan dan memberikan advokasi tentang permasalahan narkoba dan pencegahannya.

Sementara itu, dibidang rehabilitasi, penggiat dapat menjadi penjangkau dan memberikan konseling kepada pecandu dan korban narkoba yang butuh pendampingan dalam proses penyembuhan dari ketergantungan narkoba.

Demikian pula halnya dibidang pemberantasan, para penggiat dapat meyakinkan masyarakat untuk berani melapor kepada BNN jika terjadi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungannya.

Di akhir pemaparannya, Kasubdit Lingjamas berharap kepada semua peserta pelatihan untuk tetap menunjukkan kepedulian dan peran aktifnya di lingkungannya masing-masing. Ilmu yang diperoleh selama dua hari ini perlu untuk disebarluaskan agar bermanfaat sehingga dapat menyelamatkan generasi muda Indonesia dari bahaya narkoba.

Saat diminta tanggapannya, para Penggiat anti narkoba yang telah mengikuti pelatihan P4GN merasakan adanya semangat dan panggilan jiwa untuk ikut serta bertanggungjawab dalam menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba. Mereka berjanji untuk meneruskan ilmu yang diperolehnya kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing.

“Mari kita berikan usaha yang terbaik untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa,” tutup Drs. Bubung Pramiadi di akhir sambutannya. (HNY/BK)

Peran Aktif Penggiat anti Narkoba Selamatkan Generasi Penerus Bangsa

Biro Humas dan Protokol BNN RI
#hidup100persen

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel