UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Kepala BNN Pimpin Upacara Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI BNN

Oleh 03 Sep 2021September 6th, 2021Tidak ada komentar
BNN RI Lakukan Sosialisasi Kebijakan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Medan
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose memimpin upacara Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI BNN Masa Bakti 2019-2024, di Ruang Mohammad Hatta, Gedung Tan Satrisna, BNN, Jumat (3/9). Kegiatan ini bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-50 KORPRI Tahun 2021.

Dalam kesempatan ini, Kepala BNN RI menyampaikan bahwa Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan wadah yang menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia, atau ASN. Sejak berdiri lima puluh tahun lalu, KORPRI telah memberikan pengabdian yang besar bagi bangsa dan negara.

Menurut Jenderal bintang tiga tersebut, KORPRI memiliki fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, menjadi pelindung dan pengayom anggotanya. Dengan potensi tersebut, KORPRI diharapkan dapat membantu BNN dalam upaya penanggulangan narkoba.

Kepala BNN menekankan bahwa KORPRI BNN telah menunjukkan pengabdian yang luar biasa. Di hadapan para pengurus KORPRI Periode 2019-2024, Kepala BNN menegaskan bahwa tantangan ke depan dalam persoalan narkoba semakin besar.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini Saya berharap KORPRI BNN dapat mengambil peran yang signifikan dalam peningkatan kemajuan organisasi dan internalisasi nilai organisasi BNN,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, Kepala BNN RI meminta agar seluruh pengurus KORPRI untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan mengaktualisasikan nilai organisasi BNN yang diwarnai dengan semangat Panca Prasetya KORPRI.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH mengatakan bahwa tugas anggota KORPRI di BNN ini sangatlah besar. Bahkan ia menyebutkan jika KORPRI BNN itu seperti pasukan khusus, di mana pada satu sisi harus menjaga anggotanya dan di sisi lainnya harus menjaga seluruh bangsa dari ancaman narkoba.

Pada dasarnya upaya penanggulangan narkoba adalah tanggung jawab semua pihak, namun ASN BNN menjadi yang terdepan dalam mengemban tugas tersebut. Kepada para pengurus KORPRI, Prof Zudan menekankan pentingnya edukasi secara terus menerus kepada masyarakat dengan memanfaatkan media sosial.

“Promosikan pesan anti narkoba kepada masyarakat agar dalam pikiran masyarakat muncul gerakan perlawanan terhadap narkoba. Ini akan jadi gerakan yang masif oleh seluruh ASN BNN dan meluas ke seluruh ASN lainnya,” imbuh Prof. Zudan.

Dalam sambutannya, Prof. Zudan tak lupa mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Pengurus KORPRI BNN terdahulu yang telah berdedikasi dan berinovasi serta memberikan karya terbaik selama satu dasawarsa ini. Selanjutnya, Ia juga menyampaikan selamat kepada jajaran Dewan Pengurus KORPRI BNN yang diketuai Drs. Yuki Ruchimat, M.Si. (BK)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel