Berita Utama

Duta Anti Narkoba Milenial Siap Bentengi Generasi Muda Sumsel Dari Bahaya Penyalahgunaan Narkotika

Oleh 11 Jan 2019Agustus 2nd, 2019Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Kaum milenial menjadi isu hangat yang banyak diperbincangkan saat ini. Berbagai aspek kaum milenial menarik untuk dibahas karena memiliki karakteristik yang jauh berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Dikaitkan dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, maka kaum milenial memiliki potensi besar sebab memiliki pengetahuan teknologi informasi (IT) yang mumpuni.

Duta Anti Narkoba Milenial Siap Bentengi Generasi Muda Sumsel Dari Bahaya Penyalahgunaan Narkotika

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan berinisiatif untuk membentuk duta anti narkoba milenial sebagai wakil pemerintah daerah dalam merangkul generasi muda khususnya kaum milenial. Pengukuhan duta anti narkoba milenial dilakukan dengan pemasangan selempang dan penyematan pin duta anti narkoba yang dilakukan secara langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Drs. Heru Winarko beserta Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Kamis (10/1).

Duta Anti Narkoba Milenial Siap Bentengi Generasi Muda Sumsel Dari Bahaya Penyalahgunaan Narkotika

Pengukuhan ini merupakan bukti kepedulian pemerintah daerah terhadap permasalahan narkotika yang saat ini mengancam generasi muda. Pemprov Sumatera Selatan bertekad untuk mendukung penuh program pencegahan penyalahgunaan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika (P4GN) dan berharap dapat menjadi contoh dalam pencegahan maupun pemberantasan bagi daerah lain.

“Pemprov tidak pernah bercanda untuk mendukung BNN. Silahkan BNN Provinsi Sumatera Selatan sampaikan apa yang dibutuhkan kita akan dukung,” ungkap Gubernur Sumsel tersebut.

Lebih lanjut Herman menyampaikan bahwa ia akan melibatkan seluruh stakeholder di Sumatera Selatan untuk berperan dalam program P4GN.

“Saya ingin semua stakeholder di Sumsel peduli dengan permasalahan ini. Semua dinas, semua bagian harus berperan ambil bagian,” imbau Herman dalam sambutannya.

Hal tersebut disambut baik oleh Kepala BNN. Berbagai program terkait P4GN yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel merupakan sebuah bentuk nyata dalam mengimplementasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi nasional P4GN.

“Saya berharap semua pihak akan turut berperan. Dinas pendidikan dengan modul P4GN yang dimiliki BNN untuk anak usia dini sampai dengan perguruan tinggi, dinas kesehatan dengan tenaga-tenaga kesehatannya di puskesmas untuk membantu penyalahguna dan berbagai pihak lainnya,” ujar Kepala BNN.

Duta Anti Narkoba Milenial Siap Bentengi Generasi Muda Sumsel Dari Bahaya Penyalahgunaan Narkotika

Selain pengukuhan duta anti narkoba kaum milenial, pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara BNN Provinsi Sumatera Selatan dengan Forum CSR Kessos Sumatera Selatan yang disaksikan oleh Kepala BNN. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak tersebut diharapkan akan semakin memantapkan langkah Pemerintah Sumatera Selatan untuk penanganan permasalahan narkotika di Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel