Berita Utama

Sharing Pengalaman Bidang P4GN, Duta Anti Narkoba Samarinda Gelar Diskusi Virtual

Dibaca: 374 Oleh 05 Mei 2020Tidak ada komentar
Sharing Pengalaman Bidang P4GN, Duta Anti Narkoba Samarinda Gelar Diskusi Virtual
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Samarinda, Semenjak pandemi Covid-19, banyak kegiatan mengalami pergeseran termasuk dalam pelaksanaan kampanye bahaya narkoba. Sebagai penggerak anti narkoba di kalangan milenial, Duta Anti Narkoba Samarinda tetap eksis dengan cara menggelar kegiatan diskusi tentang upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) secara virtual melalui aplikasi zoom.

Program ini tidak lepas dari peran BNN Kota Samarinda yang terus membina para duta anti narkoba di kota ini agar senantiasa aktif meski di tengah pandemi covid-19. Seperti disampaikan oleh Humas BNNK Samarinda, Ahmad Fadholi, bahwa tugas duta anti narkoba itu harus berkelanjutan. Usai ajang pemilihan duta, maka eksistensi mereka tidak boleh sampai berhenti.

“Maka kita buatkan forum silaturahmi agar tak hanya pemenang saja yang aktif tapi juga semua finalisnya, nah salah satunya melalui program diskusi P4GN via zoom talk ini,” imbuh Fadholi saat dihubungi, Senin (4/5).

Program bincang-bincang tentang bahaya narkoba ini diarahkan oleh BNNK agar bertukar informasi atau sharing pengetahuan dengan duta-duta di daerah lain. Koordinator Duta Anti Narkoba Samarinda, Olli Chandra (Ocan) mengaku senang menggelar kegiatan seperti ini karena ia bisa berbagi pengalaman dengan duta anti narkoba dari daerah lainnya.

“Sangat senang dan seru sekali karena bisa berdiskusi dan bertukar pendapat mengenai beragam kegiatan Duta Anti Narkoba di kota lain. Selain itu senang bisa berkenalan dengan duta kota lain sehingga bisa memperkuat hubungan antara kami Duta Anti Narkoba Kota Samarinda dengan duta di kota lain,” imbuh Ocan.

Selain itu, ia dan rekan lainnya mengaku menjadi lebih terampil dalam menggunakan platform online dalam berkegiatan. Ia menambahkan, Dengan adanya zoom talk ini, anak-anak muda menjadi lebih produktif dalam berkegiatan. Hal ini dapat meningkatkan konten positif mengenai P4GN di social media (youtube dan instagram).

Ketika ditanyakan tentang harapan mereka saat pandemi ini berakhir, para Duta di Samarinda ini memiliki impian untuk berkolaborasi bersama dengan teman dari daerah lain untuk membuat kegiatan yang produktif dan mengembangkan potensi anak muda secara serempak.

“Dalam hal ini kami berencana untuk mengajak teman-teman duta daerah lain untuk membentuk asosiasi tingkat nasional (Duta Anti Narkoba Indonesia) maupun regional (Duta Anti Narkoba Provinsi). Asosiasi ini kami tujukan untuk media komunikasi dan berbagi pengalaman antar daerah, sehingga dapat meningkatkan kreativitas dalam berkegiatan sebagai Duta Anti Narkoba,” ujar Ocan memungkasi wawancara singkatnya melalui pesan whatsapp.

Kegiatan diskusi virtual yang sudah mereka lakukan salah satunya dengan para duta anti narkoba dari Balikpapan. Kedepannya mereka akan menggelar kegiatan serupa dengan rekan duta anti narkoba dari berbagai daerah di Indonesia.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Tegas Melindungi Negeri

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel