Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita SatkerBidang PencegahanBidang Hukum dan Kerjasama

BNN RI dan CADCA Siap Perluas Kerja Sama

Oleh 08 Mei 2023Mei 16th, 2023Tidak ada komentar
BNN RI dan CADCA Siap Perluas Kerja Sama
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Badan Narkotika Nasional (BNN) RI diwakili Deputi Pencegahan, Deputi Hukum dan Kerja Sama, serta Plt. Deputi Pemberdayaan Masyarakat menerima kunjungan dari organisasi internasional CADCA (Community, Advocacy, Data, Coalition, Association), Senin 8 Mei 2023.

Kedatangan perwakilan CADCA ke kantor BNN RI di Jakarta merupakan tindak lanjut atas pertemuan kedua pihak pada bulan Maret lalu di sela-sela sidang CND ke-66 di Wina, Austria. Dalam kunjungan ini pihak CADCA didampingi mitra kerjanya yakni LSM Granat dan Plato mencoba menjajaki peluang kerja sama yang lebih luas dengan BNN.

Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN RI., Drs. Agus Irianto, S.H., M.Si., MH., Ph.D. pada pertemuan tersebut menyatakan bahwa pada dasarnya setuju dengan usulan kerja sama yang disampaikan oleh CADCA. Hal tersebut kemudian diperkuat oleh Deputi Pencegahan BNN RI, Drs. Richard M. Nainggolan, S.H., M.M., MBA. yang melihat adanya kesamaan antara program KOTAN yang dimiliki BNN dengan project ‘Koalisi’ milik CADCA.

“Kalau melihat penjelasan tentang ‘Koalisi’ dari CADCA itu mirip dengan progam Kotan milik BNN sehingga untuk implementasi kerja sama secara teknis selanjutnya dapat dilanjutkan oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI”, ungkap Drs. Richard M. Nainggolan, S.H., M.M., MBA.

Baca juga:  Sinergi BNN RI-RRI Suarakan War on Drugs Hingga Pelosok Negeri

Dalam kesempatan tersebut Ms. Irina Green selaku Consultant International Programs CADCA juga mengundang BNN RI untuk kembali menghadiri pelatihan pembentukan dan perubahan komunitas (Mid Year Training Institute) yang akan digelar pada bulan Juli mendatang di Dallas, Texas. Undangan tersebut disambut baik oleh Deputi Pencegahan BNN dan menyampaikan akan kembali mengirimkan dua orang untuk mengikuti pelatihan tersebut seperti tahun lalu.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel