Skip to main content
Berita UtamaSekretariat Utama

BNN RI Berpartisipasi dan Bersinergi Dengan Kemendagri Dalam INDONESIA MAJU EXPO & FORUM 2022

Dibaca: 13 Oleh 27 Mei 2022Mei 29th, 2022Tidak ada komentar
BNN RI Berpartisipasi dan Bersinergi Dengan Kemendagri Dalam INDONESIA MAJU EXPO & FORUM 2022
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia turut berpartisipasi dalam Pameran bertajuk INDONESIA MAJU EXPO & FORUM 2022 yang digelar oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 26-29 Mei 2022 di Jakarta Convention Center, Kamis (26/5).

Kegiatan ini juga meliputi pameran dan sosialisasi program Kementrian Dalam Negeri untuk Indonesia Maju. Melalui program ini, pemerintah mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dan bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah dalam perencanaan pembangunan, memaksimalkan aglomerasi, menggali potensi dan keunggulan produk daerah, juga membuka akses dunia usaha nasional dan meningkatkan daya saing.

Sekjen Kemendagri, Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini juga dapat membuka peluang investasi dan kerjasama dalam skala regional dan global dengan memaksimalkan waktu dari peserta/pengunjung berkompeten, sehingga diharapkan dapat memperkuat budaya lokal dan membangun “Merek” produk nasional.

“Kita harus bangga dengan produk buatan Indonesia dan memajukan UMKM demi mewujudkan Indonesia Maju” ujarnya.

Bentuk partisipasi yang dilakukan BNN RI diantaranya membuka stand untuk menyosialisasikan program P4GN dan memberikan souvernir gratis untuk pengunjung yang mengunjungi stand BNN RI. Selain itu, dalam pameran ini BNN RI juga membuka toko offline untuk mempromosikan hasil kerajinan warga binaan BNN yang biasanya dapat dibeli secara online melalui Tokostopnarkoba.bnn.go.id. Hal ini diharapkan dapat membantu memajukan UMKM masyarakat yang tinggal di daerah rawan narkoba agar masyarakat tidak lagi bersentuhan dengan Narkoba.

Baca juga:  Menpan dan RB Beri Spirit Kepada BNN

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel