UnggulanBerita UtamaBidang Pemberdayaan Masyarakat

Bintang Toedjoe Dan Semen Indonesia Beri Pelatihan Kewirausahaan “Life Skill”

Dibaca: 28 Oleh 16 Okt 2020Tidak ada komentar
Bintang Toedjoe Dan Semen Indonesia Beri Pelatihan Kewirausahaan “Life Skill”
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID, Makassar – Direktorat Pemberdayaan Alternatif BNN RI menggelar kegiatan “Life Skill” Pengembangan wirausaha bagi masyarakat perkotaan dan pada kawasan rawan dan rentan narkoba. Pelatihan tersebut dihadiri masyarakat perkotaan yang berasal dari kawasan rawan dan rentan narkoba yang dilaksanakan di Gedung Akper Reformasi, Makassar.

Direktorat Dayatif BNN RI mengajak PT. Semen Indonesia dan PT. Bintang Toedjoe turut serta menjadi narasumber untuk memberikan ilmu dan teknik wirausaha kepada seluruh peserta pelatihan.

Selain mengajarkan ilmu dan ketrampilan tentang kewirausahaan, mereka juga memberikan bantuan modal berupa peralatan menjahit yang diberikan sebagai goodie bag serta membagikan bantuan mesin jahit kepada para peserta pelatihan “life skill” sebagai bagian dari program CSR yang mendukung gerakan anti narkoba.

“Kita memberikan mesin jahit sebagai salah satu dukungan kita kepada BNN RI dalam melakukan tugas dan fungsinya terhadap permasalahan narkoba, tetap harus ada sinergi antara Badan Narkotika Nasional dan BUMN sehingga kita akan perluas lagi kegiatan seperti ini agar masyarakat mendapatkan ilmu dari kegiatan ini dan tidak lagi terjerumus dari permasalahan narkoba,” ungkap Harun Diming dari PT Semen Indonesia.

Selain pelatihan menjahit, PT Bintang Toedjoe juga memberikan pelatihan budidaya jahe merah. Hal ini merupakan salah satu wujud dukungan PT. Bintang Toedjoe terhadap BNN RI dalam mengatasi permasalahan narkoba.

Pihaknya selalu mendukung kegiatan BNN RI dalam upaya P4GN agar masyarakat di Indonesia bebas dari narkoba. Para narasumber berharap agar kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat rawan dan rentan terhadap narkoba.

“Saya optimis, kewirausahaan ini dapat berkembang di masyarakat Kelurahan Pampang serta diharapkan mereka tidak terjerumus lagi dalam masalah narkoba.” pungkas Kepala Cabang PT Bintang Toedjoe, Jerel Sanger.

Pelatihan kewirausahaan kali ini bertujuan untuk mengembangkan keahlian kepada para peserta pelatihan yang diberikan sehingga mampu mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Sehingga mereka nantinya tidak lagi tergiur memakai apalagi mengedarkan narkoba serta angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia bisa semakin ditekan dan berkurang demi mewujudkan Indonesia bebas dari narkoba. (HNY/HTP)

Biro Humas dan Protokol BNN RI
#hidup100persen

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel