Inspektorat Utama

Diklat Certified Risk Management Officer (CRMO)

Dibaca: 11 Oleh 16 Okt 2020Tidak ada komentar
Diklat Certified Risk Management Officer (CRMO)
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

bnn.go.id, Jakarta – Pelaksanaan diklat Certified Risk Management Officer (CRMO) berlangsung selama empat hari dari tanggal 13 sampai 16 Oktober 2020 di Hotel Swiss-Bell Jakarta.

Sertifikasi manajemen sudah menjadi kebutuhan khusus yang digunakan organisasi untuk menjadi salah satu jaminan kompetensi, saat ini di Indonesia sendiri, sertifikasi ini diatur dibawah pengawasan Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Resiko (LSPMR).

Sebagai tingkatan awal untuk sertifikasi ini, seseorang harus mengikuti dulu tes CRMO. LSPMR mengklaim bahwa melalui CRMO atau Certified Risk Management Officer ini professional akan mampu memiliki cara pandang yang sama tentang resiko. Seperti mampu membedakan antara resiko dengan kesempatan, membuat peta resiko, melakukan penilaian dan lainnya.

Setelah lulus CRMO bisa dilanjutkan pada level yang lebih tinggi. Level yang lebih tinggi tersebut yaitu CRMP (Certified Risk Manajemen Practices). Setelah berhasil mengikutinya, para professional akan mendapat pengakuan bidang manajemen resiko. Jadi, dengan mendapat pengakuan tersebut maka dianggap lebih ahli dalam menerapkan dan mengembangkan MKRT (Manajemen Resiko Koorporate Terintegrasi).

maka dari itu dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di bidang manajemen resiko, Inspektorat Utama telah melaksanakan Pelatihan dan Sertifikasi Certified Risk Management Officer yang bertujuan  untuk meningkatkan kualitas Pegawai di bidang manajemen risiko, meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia sehingga terwujud aparatur sipil negara yang profesional, cerdas dan bertanggungjawab, meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang manajemen risiko tingkat dasar baik dalam hal mengidentifikasi risiko pada proses bisnis, membuat peta risiko dan melakukan monitoring serta menyajikan pelaporan risiko di Lingkungan Inspektorat Utama BNN.

Diklat Certified Risk Management Officer (CRMO)

Diklat Certified Risk Management Officer (CRMO)

Diklat Certified Risk Management Officer (CRMO)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel