Skip to main content
Berita UtamaBerita SatkerSekretariat Utama

Wujudkan Birokrasi Bersih Melayani, BNN Bentuk Karakter ASN “BerAKHLAK” Melalui Webinar

Wujudkan Birokrasi Bersih Melayani, BNN Bentuk Karakter ASN "BerAKHLAK" Melalui Webinar
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), mengadakan webinar yang bertajuk “Peran Nilai BerAKHLAK dalam mewujudkan Birokrasi Bersih dan Melayani”, Rabu (4/9).

Kegiatan ini diikuti oleh ± 600 peserta yang terdiri dari BNN Pusat, BNN Provinsi, BNN Kabupaten/Kota, serta Balai/Loka Rehabilitasi BNN di seluruh Indonesia, dengan menghadirkan narasumber diantaranya Iman G. Herdimansyah, Board of Expert ESQ Group dan Eka Chandra, Director of ESQ Character.

Kepala PPSDM BNN, Dr. Caca Syahroni, S.IP., M.Si., dalam Iaporannya menyampaikan bahwa webinar ini merupakan wadah dalam membangun dan membentuk karakter ASN yang berintegritas, berkinerja tinggi, dan mampu menjawab tantangan dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani, serta memperkuat nilai-nilai BerAKHLAK di Iingkungan BNN.

Sementara itu, Sekretaris Utama BNN RI, Tantan Sulistyana, S.H., S.I.K., M.M., dalam sambutannya menegaskan bahwa birokrasi yang bersih menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan suatu negara. Birokrasi yang efektif dan efisien tidak hanya berperan dalam mempercepat proses administrasi, tetapi juga menjadi penentu dalam pencapaian tujuan nasional.

Baca juga:  Kepala BNN Tegaskan Penanggulangan Narkoba Optimis dan Dinamis

“Dalam konteks ini, integritas dan etika pelayanan publik menjadi hal yang sangat penting untuk mewujudkan birokrasi pemerintahan dengan pelayanan yang adil, transparan, akuntabel kepada masyarakat,” jelas Sestama BNN RI.

Sejalan dengan visi dan misi BNN, nilai – nilai BerAKHLAK yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, merupakan landasan fundamental yang harus diimplementasikan oleh seluruh aparatur BNN. Penerapan nilai-nilai BerAKHLAK di lingkungan diharapkan dapat meningkatkan integritas, profesionalisme, dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut harus dilakukan karena saat ini tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang cepat, transparan, dan efisien semakin tinggi

Dengan webinar ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan komitmen aparatur BNN terhadap nilai-nilai BerAKHLAK dan mendorong aktif seluruh elemen BNN dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, transparan, dan berfokus pada pelayanan publik.

#indonesiabersinar
#indonesiadrugfree
BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel