Skip to main content
Berita Utama

Penyusunan Peta Proses Bisnis BNN

Dibaca: 464 Oleh 03 Mar 2020Tidak ada komentar
Penyusunan Peta Proses Bisnis BNN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Jakarta – Biro Kepegawaian dan Organisasi Badan Narkotika Nasional menyelenggarakan Penyusunan Peta Proses Bisnis di Lingkungan Badan Narkotika Nasional. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Utama BNN Drs. Adhi Prawoto, S.H., dan didampingi oleh Kepala Biro Kepegawaian Drs. Bambang Hastobroto S., M.Si,. di Hotel Mercure Convention Center Ancol.

Penataan ketatalaksanaan merupakan salah satu area perubahan dalam reformasi birokrasi untuk mewujudkan organisasi instansi pemerintah yang tepat fungsi, tepat ukuran dan tepat proses sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Untuk itu, perlu disusun sebuah peta proses bisnis berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 Tahun 2018 Tentang Penyusunan Peta Proses Bisnis yang menggambarkan hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan visi dan misi organisasi, agar menghasilkan keluaran yang bernilai tambah bagi pemangku kepentingan.

Proses bisnis juga merupakan evaluasi kelembagaan yang ada. Pencapaian visi, misi dan strategi mustahil dilakukan tanpa sebuah bangunan struktur organisasi yang ideal. Oleh karena itu, proses bisnis harus menjadi perhatian utama bagi kita semua dan jangan dimaknai hanya sebagai kelengkapan dokumen dalam penilaian reformasi birokrasi saja, tapi merupakan sebuah langkah strategis dalam rangka mencapai visi BNN tahun 2015 – 2019 sesuai peraturan kepala BNN nomor 4 tahun 2018 yakni “menjadi lembaga yang profesional, tangguh, dan terpercaya dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika”

Baca juga:  Pasca Roboh, BNNK Sukabumi Pastikan Minggu Depan Berikan Pelayanan Secara Normal

BNN telah memiliki proses bisnis yang penyusunannya bekerja sama dengan lembaga administrasi negara pada tahun 2019. Namun dalam perjalanannya, proses bisnis BNN perlu direvisi atau disesuaikan dengan adanya hasil evaluasi organisasi BNN yang bekerja sama dengan universitas brawijaya. Visi BNN ri tahun 2020 – 2024 adalah terwujudnya masyarakat yang terlindungi dan terselamatkan dari kejahatan narkotika.

Penyusunan Peta Proses Bisnis BNN

Penyusunan Peta Proses Bisnis BNN

Penyusunan Peta Proses Bisnis BNN

Penyusunan Peta Proses Bisnis BNN

Penyusunan Peta Proses Bisnis BNN

Penyusunan Peta Proses Bisnis BNN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel