Berita UtamaBidang Pencegahan

Pemkot Bandung Komitmen Berikan Dukungan Terhadap Kelurahan Bersinar

Oleh 22 Jan 2021Januari 26th, 2021Tidak ada komentar
Pemkot Bandung Komitmen Berikan Dukungan Terhadap Kelurahan Bersinar
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – bandung, Pemerintah kota Bandung mendukung penuh kelurahan bersih narkoba (Bersinar) untuk mewujudkan masyarakat kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis sesuai dengan visi misi kota Bandung. Hal tersebut diungkapkan Walikota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P. dalam pertemuan visitasi virtual pada kelurahan Bersinar di Kota Bandung, Jumat (22/1).

Bandung sebagai kota terbesar di Jawa Barat dengan luas sekitar 16.700 Hektare dan jumlah penduduk sebanyak 2,5 juta jiwa memang memiliki ancaman besar terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Oleh sebab itu, Pemkot Bandung secara serius berkomitmen untuk menciptakan Bandung Bersinar dengan membentuk Kelurahan Bersinar sampai dengan tingkat RW dan RT.

“Apresiasi dan terima kasih seluas-luasnya saya ucapkan kepada BNN, BNNP Jabar, dan BNN kota Bandung yang telah membangun kolaborasi dengan berbagai pihak. Diharapkan langkah ini dapat menekan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di wilayah Bandung,” ungkap Oded.

Berdasarkan data yang ada di kota Bandung, saat ini terdapat 79 kelurahan telah melaksanakan fasilitasi P4GN dari total 151 kelurahan yang ada dan 8 diantaranya dijadikan sebagai pilot project Kelurahan Bersinar di wilayah Bandung.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BNNP Jawa Barat, Drs. Sufyan Syarif yang turut hadir di gedung Balaikota Bandung juga memberikan penjelasan terkait dengan pelaksanaan Kelurahan Bersinar di ibukota provinsi Jawa Barat tersebut.

Menurut Sufyan Syarif ratusan regulasi telah dibuat untuk mendukung program P4GN. BNN Provinsi Jawa Barat juga telah melakukan pemetaan terhadap permasalahan narkoba di Jawa Barat dan membuat intervensi berbasis masyarakat di setiap kelurahan. (ARM)

Biro Humas dan Protokol BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel