Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita SatkerSekretariat Utama

MONEV REFORMASI BIROKRASI BNN: LAKUKAN PERUBAHAN GUNA MENDORONG PENINGKATAN NILAI RB

Oleh 25 Mar 2024Maret 27th, 2024Tidak ada komentar
MONEV REFORMASI BIROKRASI BNN: LAKUKAN PERUBAHAN GUNA MENDORONG PENINGKATAN NILAI RB
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Perubahan Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PANRB) Nomor 3 Tahun 2023, mendorong Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk turut melakukan penyesuaian.

Penyesuaian perubahan tersebut dilakukan BNN dengan menambahkan dua tema pada RB tematik BNN 2024, yaitu digitalisasi administrasi pemerintahan dan penggunaan produk dalam negeri. Hal tersebut disampaikan Inspektur Utama BNN RI, Drs. Wahyono, M.H., CFrA., CGCAE., dalam rapat monitoring evaluasi (Monev) reformasi birokrasi triwulan pertama, di Gedung Moh. Hatta-BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/3).

Reformasi Birokrasi tematik merupakan pendekatan dalam RB yang difokuskan pada tema-tema atau sektor tertentu. Jika pada tahun sebelumnya BNN hanya memiliki satu RB tematik berupa pengentasan kemiskinan, maka pada tahun ini dengan adanya dua penambahan, BNN memiliki tiga RB tematik.

Penambahan RB termatik menurut Sekretaris Utama BNN RI, Tantan Sulistyana, S.H., S.I.K., M.M., yang juga hadir dalam rapat tersebut, diharapkan dapat mendongkrak nilai reformasi birokrasi BNN yang menurun pada tahun 2023. Sekretaris Utama BNN RI juga mengingatkan kepada tim RB BNN agar segera memperbaiki hasil monev pada triwulan pertama sebelum diserahkan kepada KemenPANRB pada Kamis (28/3) mendatang.

Baca juga:  Komitmen UNHAN Perangi Narkoba Di Tengah Pandemi Covid-19

“Lakukan review terhadap kegiatan utama rencana aksi yang sudah disusun, revisi rencana aksi apabila memang diperlukan, tindaklanjuti setiap hasil evaluasi dari tim evaluator internal, dan laporkan implementasi rencana aksi secara tepat waktu dan terstruktur,” ujar Sekretaris Utama BNN RI.

Rapat monev reformasi birokrasi triwulan pertama ini diharapkan dapat memastikan seluruh komponen strategi dalam rencana aksi dan implementasi baik RB tematik maupun general dapat tercapai sehingga mampu meningkatkan nilai reformasi birokrasi BNN.

#indonesiabersinar
#indonesiadrugfree

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel