Skip to main content
Berita UtamaBerita SatkerBidang Rehabilitasi

BNN RI GELAR PEMBEKALAN MANAJERIAL STANDARDISASI LEMBAGA REHABILITASI SESUAI SNI 8807:2022

Oleh 25 Mar 2024Maret 27th, 2024Tidak ada komentar
BNN RI GELAR PEMBEKALAN MANAJERIAL STANDARDISASI LEMBAGA REHABILITASI SESUAI SNI 8807:2022
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Direktorat Penguatan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat (PLRKM) Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) menggelar Pembekalan Manajerial Standardisasi Lembaga Rehabilitasi Sesuai SNI 8807:2022, di Best Western Premier The Hive, Jakarta Timur, pada 25 s.d. 28 Maret 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari program standardisasi guna memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) 8807:2022 tentang Penyelenggaraan Layanan Rehabilitasi bagi Orang dengan Gangguan Penggunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya.

Adapun Fasilitator yang memberikan materi pada kegiatan pembekalan ini berasal dari Direktorat PLRKM Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI, Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (IKAI), dan praktisi dari lembaga rehabilitasi yang berpengalaman dalam pemenuhan SNI 8807:2022.

Direktorat PLRKM Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI telah melaksanakan program standardisasi pemenuhan SNI 8807 sejak tahun 2020 hingga 2024 dengan fokus pada pembinaan intensif terhadap 420 lembaga rehabilitasi yang tersebar di 26 Provinsi. Pembekalan kali ini melibatkan 50 peserta dari berbagai instansi, termasuk 37 lembaga milik BNN dan 13 lembaga mitra BNN yang terdiri dari Instansi Pemerintah dan Kementerian/Lembaga.

Baca juga:  RUTAN DAN LAPAS BERBENAH DARI SARANG NARKOBA

Melalui pembekalan manajerial standardisasi yang dilakukan oleh BNN RI diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan petugas rehabilitasi dalam membimbing lembaga rehabilitasi agar dapat memenuhi layanan sesuai dengan SNI 8807:2022.

Selain itu, diharapkan juga bisa menyamakan persepsi antara petugas rehabilitasi sebagai pelaksana bimbingan dan BNN sebagai penyelenggara kegiatan untuk menjalankan program dengan efektif, efisien, dan tepat sasaran.

Dengan pemahaman yang lebih baik, akan tercipta layanan rehabilitasi berkualitas bagi orang dengan gangguan penggunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya di seluruh Indonesia.

#indonesiabersinar
#indonesiadrugfree

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel