Unggulan

Kepala BNN : Siapapun yang Menangkap, Itu Keberhasilan Bersama

Dibaca: 73 Oleh 25 Jun 2020Tidak ada komentar
Kepala BNN : Siapapun yang Menangkap, Itu Keberhasilan Bersama
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, kasus jaringan sindikat internasional yang sangat besar berhasil diungkap oleh Polri. Di pihak lain, meski dalam waktu yang tak berselang lama BNN juga berhasil mengungkap kasus, namun dinilai tidak sedahsyat yang dilakukan oleh Polri. Mengenai hal ini, Kepala BNN RI, Drs. Heru Winarko, S.H. tidak ambil pusing. Ia dengan tegas mengatakan bahwa siapapun yang berhasil melakukan penangkapan, maka hal itu adalah bentuk keberhasilan bersama.

Hal ini ia sampaikan saat diwawancarai reporter sindonews di Live Instagram, Kamis (25/6). Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN juga menegaskan bahwa kerja sama dengan banyak elemen itu sangat penting, karena sejatinya penanggulangan narkoba itu harus bersama-sama. Dengan kondisi saat ini, Kepala BNN menilai kegiatan pemberantasan narkoba di lapangan tidak menemukan kendala berarti, karena semua pihak telah sepakat bahwa narkoba adalah musuh bersama. Dalam persoalan penanggulangan narkoba, Kepala BNN juga menilai peran masyarakat juga sangat penting.

“Masyarakat itu berperan dalam mengurangi demand atau permintaan narkoba dengan pencegahan,” imbuh Kepala BNN.

Kepada masyarakat, Kepala BNN mengingatkan bahwa ancaman narkoba kian beragam, tak hanya sabu, ganja atau ekstasi. Menurutnya, narkoba seperti PCC juga menjadi ancaman yang besar untuk anak muda, karena harganya terjangkau kantong mereka.

Ketika ditanya tentang kondisi peredaran narkoba di masa pandemi, Kepala BNN mengatakan bahwa langkah PSBB pada dasarnya mempersulit peredarannya, karena pemeriksaan di perbatasan sangat ketat terhadap manusia atau barang yang dibawanya.

Kendati demikian, sindikat selalu menggunakan berbagai cara termasuk memanfaatkan layanan online. Namun BNN terus bekerja dan melakukan penindakan tegas sehingga tak kurang dari 14 kasus peredaran narkoba via online saat pandemic berhasil diungkap. Dalam hal ini, BNN pun telah bekerja sama dengan gojek dan grab untuk memantau pengiriman barang.

Kepala BNN : Siapapun yang Menangkap, Itu Keberhasilan Bersama

Kepala BNN : Siapapun yang Menangkap, Itu Keberhasilan Bersama

Biro Humas dan Protokol BNN RI

#hidup100%

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel