Skip to main content
UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Kepala BNN RI Ajak Komunitas Paduan Suara Internasional Gaungkan War on Drugs

Oleh 02 Des 2021Desember 3rd, 2021Tidak ada komentar
BNN RI – GRANAT Gelar Webinar “Menyikapi dan Mencegah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Lingkungan Perguruan Tinggi
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose mengajak komunitas paduan suara di seluruh dunia, khususnya di Indonesia untuk bersama-sama menggaungkan War on Drugs atau perang melawan narkoba menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

Hal tersebut disampaikan Kepala BNN RI saat menghadiri pembukaan The 10th Bali International Choir Festival 2021 secara virtual, Rabu (1/12). Dalam kesempatan ini, Kepala BNN RI mengajak pada peserta yang hadir terutama dari kalangan komunitas penyanyi, paduan suara dan musisi untuk tetap hidup sehat dan menjauhi narkoba.

Menurut Kepala BNN RI, persoalan narkoba di lingkungan industri musik telah mencuat sejak tahun 80-an, di mana demand (permintaan) untuk narkoba begitu tinggi dan menjadi kontroversi. Bahkan sebagian orang memiliki pemahaman yang keliru tentang narkoba, karena mereka mengira zat tersebut dapat menguatkan tubuh dan memacu kreativitas untuk menghasilkan karya lagu yang bagus.

Oleh karena itulah, Kepala BNN RI menjelaskan tentang keutamaan pendidikan pencegahan narkoba dari mulai lingkungan keluarga. Selain itu, Jenderal bintang tiga ini juga menekankan pentingnya menjaga gaya hidup sehat, salah satunya dengan menyanyi. Kegiatan tersebut sangat positif apalagi di masa pandemi seperti ini, di mana banyak orang merasa bosan karena banyaknya pembatasan ruang gerak. Oleh karena itulah, menyanyi bisa menjadi salah satu opsi untuk mengatasi kebosanan sekaligus menjadi solusi untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Baca juga:  KOTAN, Program Baru Dari Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI

Bicara soal menyanyi, Kepala BNN RI menilai ajang festival paduan suara internasional di Bali tahun ini, merupakan salah satu kesempatan bagi musisi, penyanyi, ataupun paduan suara untuk menampilkan seluruh potensi dan kemampuannya sekaligus mengampanyekan War on Drugs.

“Melalui festival ini saya mengajak seluruh paduan suara di dunia, khususnya di Indonesia untuk berperan serta dalam perang melawan narkoba. Kita bernyanyi melawan narkoba untuk mencegah dan memberantas narkoba untuk menuju Indonesia bersinar,” ungkap Kepala BNN RI.

Di akhir sambutannya, Kepala BNN RI menyampaikan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta dan penyelenggara yang telah bekerja keras untuk menyukseskan gelaran The 10th Bali International Choir Festival 2021. (BK)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel