Skip to main content
UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

BNN RI – GRANAT Gelar Webinar “Menyikapi dan Mencegah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Lingkungan Perguruan Tinggi

Oleh 01 Des 2021Desember 3rd, 2021Tidak ada komentar
BNN RI – GRANAT Gelar Webinar “Menyikapi dan Mencegah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Lingkungan Perguruan Tinggi
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI bersama Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Anti Narkoba (DPP GRANAT) kembali menggandeng Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara) menggelar seminar berseri bertajuk “Menyikapi dan Mencegah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Lingkungan Perguruan Tinggi” pada Selasa (30/11).

Dalam seminar yang dilakukan secara daring ini menghadirkan beberapa pembicara kompeten dan handal di bidangnya masing-masing untuk berbagi pengalaman dan solusi terkait ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di lingkungan perguruan tinggi.

Hadir sebagai pembicara Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, Wadirtipid Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen. Pol. Krisno Halomoan Siregar, S.I.K., M.H. dan Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara), Irjen Pol. (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono.

Selain itu webinar ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina DPP GRANAT, Komjen Pol. (Punr) Drs. Togar Sianipar, M.Si dan Ketua Umum DPP GRANAT, Dr. H. KRH. Henry Yosodiningrat, S.H, M.H,.

Webinar yang berlangsung selama tiga jam ini dimoderatori Wakil Rektor Ubhara, Dr. Diah Ayu Permatasari, S.T, S.I.P, M.I.R dan sebagai host acara, artis selaku anggota DPP Granat, Eddies Adellia.

Baca juga:  Ulama Ciamis Peduli Bahaya Narkoba

Dalam introduction notenya, Ketua Dewan Pembina DPP GRANAT, Komjen Pol. (Punr) Drs. Togar Sianipar, M.Si mengatakan bahwa seminar ini merupakan kali keempat digelar sebagai sikap konsitensi dan langkah strategis GRANAT dalam upaya menyelesaiakan persoalan narkotika di Indonesia.

Dengan topik yang dipilih ini, Togar berharap, seluruh elemen masyarakat Indonesia, secara khusus yang hadir dalam webinar ini senantiasa memperoleh informasi-informasi teraktual dan terupdate seputar masalah narkoba jenis baru yang beredar di lingkungan masyarakat kita, yang tentu mengancam kehidupan dan masa depan bangsa.

Sementara itu, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose dalam kesempatan tersebut mengatakan Indonesia saat ini darurat narkoba. Ia menegaskan Indonesia tak boleh sedikitpun memberikan toleransi pada penjahat narkoba yang selama ini telah membuat anak bangsa mati sia-sia.

“Narkoba telah menelan banyak korban, tak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak generasi penerus bangsa. Untuk itu, seluruh jajaran dari pusat hingga daerah agar berada dalam satu garis untuk berperang melawan narkoba “War On Drugs”, menuju Indonesia Bersih Narkoba atau Bersinar”, tuturnya.

Baca juga:  Kepala BNN : Tugas Kita Itu Seksi

Sejumlah pertanyaan dilberikan kepada ketiga pembicara terkait dengan bagaimana upaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di lingkungan perguruan tinggi.

Kepala BNN berharap kolaborasi yang dibangun BNN RI dan GRANAT ini dapat memberikan dampak positif kepada penanggulangan masalah narkotika khususnya di lingkungan perguruan tinggi serta menjadikan Ubhara Kampus Bersinar atau Bersih Narkoba. (YDW)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel