UnggulanSekretariat Utama

Kenakan Pakaian Adat, Sestama BNN RI Hadiri Upacara Penurunan Bendera

Dibaca: 31 Oleh 17 Agu 2020Tidak ada komentar
KENAKAN PAKAIAN ADAT, SESTAMA BNN RI HADIRI UPACARA PENURUNAN BENDERA
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ditutup dengan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, Senin (17/08).

Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara yang didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan para pejabat tinggi negara.

Sementara itu, Sekretaris Utama BNN RI Drs. Dunan Ismail Isja M.M., beserta Deputi Bidang Pencegahan Drs. Anjan Pramuka Putra S.H., M.Hum., dan Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama Drs. Puji Sarwono tampak kompak mengenakan pakaian adat saat mengikuti prosesi Upacara penurunan bendera merah putih secara virtual di Kantor BNN RI, Cawang, Jakarta Timur.

Prosesi Upacara Penurunan Bendera Merah Putih tersebut juga diikuti oleh seluruh pegawai BNN RI yang dilaksanakan secara virtual di rumahnya masing-masing. Hal ini merupakan langkah antisipatif dalam rangka mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 guna memutus rantai penyebaran virus corona agar tidak menular lebih luas lagi.

Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini, tema yang diusung yaitu oleh pemerintah adalah *Indonesia Maju* dengan logo *Bangga Buatan Indonesia*.

Tema “Indonesia Maju” menyimbolkan arti kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia dan progres nyata dalam bekerja untuk persembahkan hasil yang terbaik bagi semua rakyat Indonesia.

Sementara arti dari logo “Bangga Buatan Indonesia” adalah sebagai upaya untuk menunjukkan perasaan bangga dan cinta terhadap produk lokal atau buatan dalam negeri.

Di tahun 2020 ini, BNN RI juga mengeluarkan slogan barunya yaitu #hidup 100persen, tetap sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba, dengan harapan seluruh rakyat Indonesia dapat berpartisipasi aktif dalam upaya P4GN menuju Indonesia bebas dari Narkoba.
Merdeka.. ! Jayalah Indonesiaku
(ADR/HNY)

Biro Humas dan Protokol BNN RI

#hidup100%

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel