UnggulanSekretariat Utama

75 Tahun Indonesia Merdeka, BNN RI #HIDUP100PERSEN

75 Tahun Indonesia Merdeka, BNN RI #HIDUP100PERSEN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia. Namun di tengah masa pandemi virus corona seperti sekarang ini, pemerintah tidak melaksanakan upacara kenegaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun ini dengan perayaan secara besar-besaran dan dihadiri seluruh lapisan rakyat indonesia di Istana Negara dan lapangan Monas. Hal ini semata- mata untuk mematuhi protokol kesehatan dan _Social Distancing_ serta untuk mencegah penularan Covid-19 makin meluas di masyarakat.

Sebagai wujud syukur merayakan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-75 di tengah pandemi, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Drs.Heru Winarko S.H. yang didampingi Inspektorat Utama BNN RI Drs. Eko Daniyanto, M.M., dan Deputi Rehabilitasi BNN RI Dra. Yunis Farida Oktoris Triyana. M.Si. mengikuti upacara kenegaraan HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang dipimpin Presiden Joko Widodo dari Istana Negara melalui virtual di kantor Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Cawang Jakarta, Senin (17/08).

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 kali ini sangat unik, karena seluruh pejabat negara memakai _dress code_ pakaian adat dari seluruh suku dan budaya negeri serta kegiatannya dilaksanakan melalui virtual yang diikuti seluruh aparatur pemerintah dan rakyat Indonesia dimanapun berada.

Meskipun tidak dirayakan dengan besar-besaran, namun pelaksanaannnya tetap khidmat dan sakral. Seluruh pegawai BNN RI di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan Upacara detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 secara virtual di rumah masing-masing melalui media televisi, media sosial maupun zoom meeting.

Kepala BNN RI yang ditemui setelah pelaksanaan upacara, mengatakan bahwa melalui Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 harus menjadi Momentum untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika. Dibutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk terlibat aktif dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (PG4N).

BNN RI selaku garda terdepan dalam upaya P4GN di Indonesia mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia bertekad untuk bebas dan merdeka dari bahaya penyalahgunaan narkotika dan pengaruh negatifnya serta dapat berperan aktif sebagai relawan dan penggiat anti narkoba di wilayahnya masing-masing.

Mari Bersatu, Jaga Indonesia.. Dirgahayu Indonesiaku..!
Mari kita dukung BNN #hidup100persen, dengan harapan seluruh rakyat Indonesia tetap sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa Narkoba (HNY/HTP)

*Biro Humas dan Protokol BNN RI*
#hidup100%
#Humprokeren

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel