UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

KARO HUMAS DAN PROTOKOL BNN AJAK SISWA SMP TARAKANITA 5 JAKARTA JAUHI NARKOBA

Oleh 23 Okt 2019 November 6th, 2019 Tidak ada komentar
KARO HUMAS DAN PROTOKOL BNN AJAK SISWA SMP TARAKANITA 5 JAKARTA JAUHI NARKOBA
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 
bnn.go.id – Jakarta, Bahaya narkoba perlu dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk oleh kalangan pelajar. Sebagai salah satu upaya kampanye bahaya narkoba pada pelajar, BNN menerima audiensi dari SMP Tarakanita 5 Jakarta. Dalam kesempatan ini, Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI, Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K.,M.Si berpesan pada siswa/siswi SMP Tarakanita dapat menyerap pengetahuan, sehingga paham, dan nantinya dapat menularkan pemahamannya tersebut kepada teman dan juga lingkungannya.
Di hadapan 71 siswa dan empat guru pendampingnya, Kabiro Humpro juga mengatakan bahwa persoalan narkoba di kalangan anak-anak sudah memprihatinkan. Ia menyebutkan, di sejumlah tempat rehabilitasi baik itu milik BNN maupun Kementerian Sosial, banyak anak dan remaja yang menjalani pemulihan karena masalah narkoba.
“Harapan saya, setelah anak-anak hadir di sini, nanti akan mendapatkan gambaran tentang situasi permasalahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” imbuh Karo Humpro,  di Gedung Lantai 7 BNN RI, Cawang, Jakarta.
Senada dengan hal itu, Heni sebagai guru pendamping  mengatakan bahwa anak-anak perlu mendapatkan pemahaman karena kejahatan narkoba terus berkembang.
“Semoga informasi yang dipaparkan bisa berguna untuk siswa dan siswi kami,” pungkas Heni.
Dalam kegiatan audiensi ini, siswa siswa mendapatkan materi bahaya narkoba dari BNN yaitu, Diani Indramaya, seorang Penyuluh Narkoba Ahli Madya Direktorat Advokasi Deputi Bidang Pencegahan.
Penyuluh yang sering dipanggil Maya ini menjelaskan berbagai persoalan narkoba dari mulai pengertian hingga dampak buruk yang ditimbulkannya. Kepada para siswa yang duduk di kelas 7 ini berpesan agar jangan mudah diperdaya, karena narkoba bisa diedarkan dalam bentuk jajanan seperti cookies ataupun brownies.

“Jangan mudah menerima makanan dari orang yang tidak jelas, dan hati-hati dengan makanan yang tidak jelas kemasannya, tanda kadaluwarsanya, serta ijinnya,” pesan Maya.

Baca juga:  Hapus Stigma Negatif, Penanganan Mantan Pengguna Narkoba Harus Komprehensif

Ia juga berpesan agar jika anak-anak ditawari narkoba, maka bisa menolaknya dalam hitungan detik. Selain itu, untuk dapat menghindari penyalahgunaan narkoba, para siswa diberikan tips antara lain dengan cara meningkatkan iman takwa, berpikir positif, fokus pada kekuatan diri, dan bergabung dalam kegiatan positif.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel