UnggulanBidang Pencegahan

Ciptakan Keluarga Berkualitas Selagi #dirumahaja

Dibaca: 95 Oleh 21 Mei 2020Tidak ada komentar
Ciptakan Keluarga Berkualitas Selagi #dirumahaja
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Deputi Pencegahan BNN, Irjen Pol Drs. Anjan Pramuka Putra, SH., M.Hum menjamin bahwa keluarga berkualitas tidak akan terjerat Narkoba.

Hal tersebut disampaikan dalam seminar online bertemakan “Memperkokoh Ketahanan Keluarga dari Bahaya Penyalahgunaan Narkoba” yang diselenggarakan oleh BNN Provinsi Jawa Barat dan diikuti oleh 174 peserta, pada Selasa (19/5).

Menurut Deputi Pencegahan BNN, pola asuh yang baik menjadi faktor pelindung yang sangat kuat dalam mencegah penggunaan zat adiktif, perilaku kekerasan remaja, dan gangguan perilaku lainnya.

Pola asuh setiap keluarga memiliki peranan yang penting dalam membentuk karakter anggota keluarga dan kualitas keluarga itu sendiri.

Dalam hal pencegahan penyalahgunaan Narkoba, Deputi Pencegahan BNN telah melakukan berbagai program untuk membentuk ketahanan keluarga, yang bertujuan untuk membantu anak dan orang tua memiliki kualitas diri dan kualitas keluarga sehingga dapat menangkal Narkoba.

Kepala BKKBN Jawa Barat, Kusmana, yang turut menjadi narasumber dalam seminar online tersebut mengatakan bahwa tantangan yang harus dihadapi saat ini adalah membentuk keluarga berkualitas tidak ada sekolahnya.

“Banyak anak yang sudah merasa yatim sebelum waktunya, karena banyak ayah tidak terlibat dalam pengasuhan”, ujar Kusmana.

Oleh karena itu, situasi saat ini yang memaksa kita untuk berada #dirumahsaja harus dapat dimanfaatkan dengan sangat baik untuk meningkatkan ikatan antar anggota keluarga guna menciptakan keluarga berkualitas.

Keluarga adalah garda terdepan agar anak-anak menjadi sumber daya yang unggul.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel