Unggulan

BNNP Maluku Turut Sosialisasikan “Di Rumah Saja” dengan Kearifan Lokal

Dibaca: 247 Oleh 02 Apr 2020Tidak ada komentar
BNNP Maluku Turut Sosialisasikan “Di Rumah Saja” dengan Kearifan Lokal
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Maluku, Wabah covid-19 yang merebak di hampir seluruh wilayah Indonesia direspon cepat oleh BNN Provinsi Maluku. Sejak adanya peraturan pemerintah untuk melakukan social distancing atau yang saat ini kerap disebut dengan physical distancing, BNNP Maluku berupaya untuk mendukung hal tersebut dengan berbagai cara.

Selain dengan menerapkan work from home (WFH) bagi para pegawainya, BNNP Maluku juga turut mensosialisasikan physical distancing kepada masyarakat Maluku. Sosialisasi tersebut salah satunya dilakukan dengan pembuatan foto kekinian dengan menggunakan bahasa Maluku yang menyerukan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja oleh Bagian Pencegahan, di bawah pimpinan Kabid P2N BNNP Maluku Drs. A. Timisela M.Si.

Kepala BNNP Maluku, Drs. Iman Sumantri, M.Si., menyatakan bahwa penyebaran virus corona yang terjadi secara massif saat ini merupakan tanggung jawab bersama dan memerlukan kerja sama semua pihak untuk dapat mengatasinya.

“Sebagai organisasi yang bergelut langsung menyentuh masyarakat dan terbiasa memberikan penyuluhan kewaspadaan terkait penyalahgunaan narkoba maka dengan cara yang sama BNNP Maluku pun memberikan edukasi terkait pencegahan virus corona kepada masyarakat agar tercipta masyarakat yang sehat,” ungkap Iman Sumantri.

Meskipun demikian, Kepala BNNP Maluku menegaskan bahwa mereka tetap memberikan pelayanan kepada publik secara optimal. Dalam rangka mendukung hal tersebut BNNP Maluku melakukan upaya untuk tetap menjaga kebersihan dengan melakukan penyemprotan disinfektan 3 kali dalam sehari di lingkungan kantor BNNP, pengecekan suhu tubuh, kewajiban penggunaan masker, dan gerakan rajin mencuci tangan.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel