UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

BNN Beri Penghargaan Kepada Insan dan Instansi Berjasa Dalam P4GN

Oleh 27 Jun 2020Juni 29th, 2020Tidak ada komentar
BNN Beri Penghargaan Kepada Insan dan Instansi Berjasa Dalam P4GN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 
BNN.GO.ID – Jakarta, Dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020, Kepala BNN memberikan penghargaan kepada insan dan instansi yang telah berjasa dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kepala BNN, Drs. Heru Winarko, S.H. menghaturkan apresiasinya yang tinggi atas upaya yang mereka berikan dalam membantu negara melindungi masyarakat dari ancaman narkoba.
BNN Beri Penghargaan Kepada Insan dan Instansi Berjasa Dalam P4GN
Adapun para penerima penghargaan ini antara lain :
1.    Kementerian Keuangan atas peran aktifnya dalam P4GN melalui Atas peran aktifnya dalam P4GN melalui Implementasi Inpres Nomor 02 Tahun 2020 dan pemberantasan peredaran gelap narkotika melalui Ditjen Bea dan Cukai.
2.    US DEA (United States Drug Enforcement Administration) Atas partisipasinya dalam fasilitasi Program P4GN melalui penyediaan peralatan teknis operasional dan pelatihan dalam upaya penegakan hukum.
3.    Universitas Pancasila Atas peran aktifnya mendukung upaya P4GN secara mandiri melalui kegiatan Sosialisasi bahaya Narkotika, tes urine bagi seluruh mahasiswa baru, pembentukan Satgas/Penggiat P4GN dan penerapan regulasi P4GN sejak Tahun 2013 hingga sekarang.
4.    PT. Adaro Energy, Tbk Atas peran serta dan kepeduliannya melaksanakan program P4GN secara konsisten melalui pelatihan peer educator dan guru, fasilitasi penyusunan modul, pencetakan materi pembelajaran, serta pendampingan implementasi program di sekolah tentang masalah narkotika dan HIV/AIDS.
5.    Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA., Ph.D, Atas partisipasi dan kepeduliannya mendukung P4GN melalui media dakwah keagamaan dengan perspektif spiritualitas penanganan narkotika.
6.    Primus Dorimulu atas peran aktif dan kontribusinya mendukung BNN dalam mengembangkan strategi komunikasi publik dan mengelola media sosial tentang pemberitaan dan penyebarluasan informasi P4GN sejak tahun 2013 hingga sekarang.
7.    Drg. Indah Wahyuningsih atas peran sertanya dalam peningkatan ekonomi warga binaan kawasan rawan narkotika melalui pembinaan dan asistensi life skill berupa kerajinan tangan sejak tahun 2016 hingga sekarang.
8.    Pungki Joko Sampurno  atas peran sertanya dalam mendukung rehabilitasi melalui program jangkau dampingan kepada para pengguna narkotika untuk mendapatkan layanan rehabilitasi berkelanjutan sejak tahun 2002 hingga sekarang.
9.    Komunitas Otomotif Blank Blend Thonk atas peran serta dan kepeduliannya melakukan Kampanye Anti narkotika ke beberapa wilayah di Indonesia melalui program kegiatan road show anti narkotika.
Selain itu penghargaan juga diberikan di BNNP secara virtual antara lain kepada : Reno Candra Sangaji, Ayuti Ekaputri, Moch Farisi, SH, Muhammad Qomarudin, LSM Perkumpulan Anti Narkoba Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Pemkot Tebing Tinggi Sumatera Utara, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Desa Pemogan, Pemkab Bireun, Universitas Pasundan, dan IAIN Kendari.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel