UnggulanBidang Pemberantasan

BNN Sita 50 Kg Sabu dari Jaringan Sindikat Narkoba Internasional

Dibaca: 235 Oleh 15 Jun 2020Tidak ada komentar
BNN Sita 50 Kg Sabu dari Jaringan Sindikat Narkoba Internasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 
Peredaran narkoba yang dilakukan oleh jaringan sindikat internasional melalui jalur laut masih marak terjadi. Namun, berkat kerja sama yang baik antara BNN dengan Bea Cukai , kasus peredaran narkoba dengan modus serah terima di tengah laut ini berhasil diungkap berikut barang bukti seberat ±50 Kg di Provinsi Riau.
Kasus ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya penyelundupan narkoba ke daerah Bagansiapiapi dan Dumai, Provinsi Riau. Menindaklanjuti informasi tersebut, tim BNN melakukan penyelidikan dengan intensif. Pada tanggal 13 Juni 2020, tim gabungan BNN RI mengamankan 2 orang tersangka, yang sedang melintas di depan hotel yang berlokasi di Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Provinsi Riau. Dari kedua tersangka, petugas menyita sabu seberat ±20 kg.
Sementara itu, di waktu yang bersamaan, tim lainnya yang terdiri dari anggota BNN dengan Bea Cukai berhasil menangkap dua tersangka  di Kawasan perairan Tanjung Leban Dumai, Provinsi Riau. Dari pelaku, sabu seberat ±30 kg berhasil disita.
Deputi Pemberantasan BNN RI, Drs. Arman Depari mengatakan, narkoba diselundupkan dari Malaysia ke Bagansiapiapi dengan menggunakan kapal nelayan.
“Narkoba tersebut diterima di tengah laut dari sindikat Malaysia, kemudian dibawa dan disimpan di sebuah Gudang sebelum didistribusikan kepada pemesan untuk diedarkan di daerah Pekanbaru,” imbuh Deputi Pemberantasan melalui keterangan persnya, Minggu (14/6).
Dari jaringan ini, BNN menyita sabu dengan total ±50 kg, berserta satu unit mobil Daihatsu Feroza, dan satu unit kapal nelayan penangkap ikan serta peralatan melaut.
Para pelaku dikenakan pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1), UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan hukuman maksimal hukuman mati atau seumur hidup. 

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel