Unggulan

Kepala BNN RI Lantik Sestama, Direktur Wastahti Dan Kepala BNNP Papua Barat

Oleh 12 Jun 2020Juni 15th, 2020Tidak ada komentar
Kepala BNN RI Lantik Sestama, Direktur Wastahti Dan Kepala BNNP Papua Barat
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Bertempat di gedung utama Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Kepala BNN RI Drs. Heru Winarko, S.H. melantik tiga pejabat baru antara lain Sekretaris Utama, Drs. Dunan Ismail Isja, M.M, Direktur Pengawasan Tahanan dan Barang Bukti Deputi Bidang Pemberantasan, Drs. Setija Junianta, S.H.,M.Hum dan Kepala BNNP Papua Barat, Monang Situmorang,S.H.,M.Si, Jumat (12/06).

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Kepala BNN RI mengatakan bahwa tugas berat sudah menanti sehingga mereka harus mampu membuat terobosan atau inovasi yang berarti.

Dalam pelantikan yang digelar secara fisik bagi Sestama dan Direktur Wastahti serta Kepala BNNP Papua Barat yang dilaksanakan melalui virtual, Kepala BNN RI Drs. Heru Winarko, S.H menambahkan bahwa masyarakat dan negara sangat menaruh harapan besar kepada BNN RI dalam rangka penanggulangan dan pencegahan bahaya narkoba.

Di hadapan peserta kegiatan pelantikan yang hadir, Kepala BNN RI mengungkapkan bahwa keberhasilan P4GN tidak akan lepas dari peran penting Sekretaris Utama.
Seperti diketahui bahwa Sestama memiliki sejumlah jajaran yang sangat strategis seperti Biro Humas dan Protokol, Biro Perencanaan, Biro Kepegawaian dan Organisasi, Biro Keuangan dan Biro Umum.

“Saya yakin dengan pengalaman Pak Dunan di BNN RI dapat langsung bekerja untuk membesarkan organisasi yang kita banggakan,” kata Kepala BNN RI, dalam sambutannya pada kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan BNN, di Ruang Konferensi Pers Gedung A BNN RI Cawang Jakarta Timur.

Pesan penting lainnya juga disampaikan kepada Direktur Wastahti. Menurut Kepala BNN RI, tugas Direktur Wastahti cukup menantang yaitu melakukan kontrol terhadap barang bukti, tahanan dan juga mengoordinir Tim Asesmen Terpadu (TAT).

“Bangun kerja sama dengan Deputi Bidang Rehabilitasi dan Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama agar TAT berjalan dengan optimal, baik di pusat maupun di daerah,” imbuh Jenderal Bintang Tiga ini.

Atensi khusus dilontarkan Kepala BNN RI terkait pengelolaan barang bukti di baik di pusat maupun daerah karena menurutnya, hal itu menjadi salah satu kriteria penilaian dari BPK dan juga Kementerian PAN/RB.

Kepada Kepala BNNP Papua Barat, Kepala BNN RI meminta agar melakukan antisipasi dari ancaman masuknya narkoba ke daerah terebut. Di samping itu, Kepala BNNP Papua Barat juga diminta agar segera melakukan persiapan terkait pembangunan pusat rehabilitasi.

Di akhir sambutannya, Kepala BNN RI berpesan agar seluruh pejabat baru senantiasa menjadikan para figur pimpinan BNN RI terdahulu seperti Komjen Pol (Purn) Ahwil Lutan, sebagai teladan dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu kepada Drs. Adhi Prawoto, S.H. yang telah menunaikan tugasnya sebagai Sekretaris Utama, Kepala BNN RI memberikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian luar biasa yang telah ditorehkan selama mengabdi di BNN RI selama kurang lebih 1,5 tahun.

Kegiatan ditutup dengan acara ramah tamah yang dihadiri para pejabat utama dan Dharma Wanita Persatuan BNN RI dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan social distancing.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel