UnggulanBerita Utama

BNN Sangat Memerlukan Kerjasama Dengan Pemerintah Daerah

Dibaca: 24 Oleh 29 Sep 2020September 30th, 2020Tidak ada komentar
BNN Sangat Memerlukan Kerjasama Dengan Pemerintah Daerah
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Temanggung, Berada diantara lereng gunung Sindoro dan gunung Sumbing, menjadikan Kabupaten Temanggung sebagai daerah yang sejuk dan kaya akan hasil pertanian.

Sebagai kabupaten penghasil tembakau terbesar di Indonesia, Temanggung memiliki potensi agrowisata yang cukup menjanjikan. Banyak peluang kerjasama yang dapat dilakukan di kawasan yang juga terkenal sebagai penghasil kopi terbaik di Indonesia.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia mencoba untuk menggali potensi kerjasama yang dapat dilakukan dengan Pemkab Temanggung. Perkuatan kerjasama juga akan dilakukan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan beberapa pemerintahan daerah yang ada di Jawa Tengah.

Dalam upaya menyelaraskan bentuk kerjasama tersebut, Deputi bidang Hukum dan Kerjasama BNN RI di akhir bulan september tahun ini mengadakan kegiatan asistensi untuk menyusun draft kerjasama terkait upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah dan BNN Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini diadakan selama tiga hari di hotel Aliyana Temanggung, (29/9).

Kegiatan asistensi ini diharapkan mampu menghasilkan kerjasama yang efektif terkait upaya P4GN antara BNN RI dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“BNN sangat memerlukan kerjasama dengan pemerintah daerah, seperti hibah tanah, gedung, pemberian dana. Namun untuk merealisasikan itu semua, administrasi dan aturannya masih banyak yang simpang siur. Agar kerjasama ini memiliki payung hukum yang jelas, kami lakukan asistensi bersama perwakilan pemerintah provinsi dan daerah di wilayah ini.” ujar Drs.Puji Sarwono.

Menurut Drs. Puji Sarwono, Meski banyak memberi dukungan terhadap upaya P4GN di wilayah Jawa Tengah, BNN RI dan Pemprov Jateng belum memiliki ikatan kerjasama yang sah.

“Melalui asistensi ini, diharap perhatian yang selama ini diberikan oleh Pemprov Jateng dapat dipertanggung jawabkan secara hukum,” tutup Deputi Hukker BNN RI. (HNY/VDY)

Biro Humas dan Protokol BNN RI
#hidup100persen

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel