Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita Satker

BNN RI TERIMA KUNJUNGAN UNIVERSITAS TULANG BAWANG LAMPUNG, WUJUDKAN KAMPUS BERSINAR

Oleh 18 Jan 2024Januari 21st, 2024Tidak ada komentar
Auto Draft
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Jakarta, 18 Januari 2024

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) melalui Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama menerima kunjungan Universitas Tulang Bawang Lampung, di Ruang Mohammad Hatta, Gedung Tan Satrisna BNN RI Lt.7, Jakarta, pada Kamis (18/1).

Sebanyak 33 mahasiswa dan 12 tenaga pengajar melakukan audiensi ke BNN RI guna mendorong terciptanya Kampus Bersinar (Bersih Narkoba) di lingkungan Universitas Tulang Bawang Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN, Drs. Agus Irianto, S.H., M.Si., M.H., Ph.D., memaparkan tentang tugas pokok dan fungsi BNN RI dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta strategi yang dilakukan BNN RI dalam upaya mewujudkan Indonesia Bersinar.

Adapun empat strategi pendekatan yang dilakukan BNN RI adalah _Soft Power Approach_, _Hard Power Approach_, Smart Power Approach_ dan _Cooperation_.

“Dari empat strategi, Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama memiliki tugas dalam penerapan strategi _cooperation_, yaitu dengan menjalin kerja sama di tingkat nasional maupun internasional”, ujar Deputi Hukum dan Kerja Sama.

Baca juga:  Direktorat Hukum BNN Jalin Sinergitas Antar Lembaga Terkait Upaya Rehabilitasi Di Lampung

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa dari strategi-strategi yang telah dilakukan, BNN berhasil menurunkan angka prevalensi penyalahgunaan narkotika. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan BNN RI, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan Badan Pusat Statistik (BPS), menunjukkan adanya penurunan angka prevalensi penyalahgunaan narkotika dari 1,95% pada tahun 2021 menjadi 1,73% di tahun 2023.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut, Dekan Fakultas Hukum Universitas Tulang Bawang Lampung, Ahadi Fajrin Prasetya menyampaikan keinginannya agar dapat menjalin kerja sama dengan BNN RI.

Melalui kerja sama ini diharapkan Universitas Tulang Bawang Lampung dapat menjadi salah satu Kampus Bersinar di Indonesia.

Selain itu, Universitas Tulang Bawang Lampung juga berharap BNN dapat memfasilitasi mahasiswanya yang sedang mengikuti pembelajaran kampus merdeka untuk berkesempatan mengikuti masa pengalaman kerja atau magang di lingkungan BNN RI.

#IndonesiaBersinar

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel