Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita SatkerBidang Hukum dan Kerjasama

BNN RI TERIMA KUNJUNGAN MAHASISWA UI DAN CHARLES DARWIN UNIVERSITY

Oleh 31 Jan 2024Februari 2nd, 2024Tidak ada komentar
BNN RI TERIMA KUNJUNGAN MAHASISWA UI DAN CHARLES DARWIN UNIVERSITY
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) menerima kunjungan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dari Universitas Indonesia (UI) dan Charles Darwin University Australia, di Ruang Moh. Hatta-BNN RI, Cawang, Jakarta, pada Rabu (31/1).

Kunjungan KKM yang dilakukan oleh 16 mahasiswa tersebut diterima oleh Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN RI, Irjen Pol Drs. Agus Irianto, S.H., M.Si., M.H., Ph.D.

Pada kesempatan tersebut, Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN RI memaparkan terkait transnational organized crime, utamanya dalam sisi hukum serta peran BNN RI dalam penanganan kejahatan tersebut.

“Jadi hari ini Kita menerima kunjungan KKM yang ingin mengetahui lebih jauh tentang posisi BNN dalam pemberantasan transnational organized crime, Narkoba. Mereka sangat antusias saat membahas masalah dari sisi hukum. Tentu saja membandingkan dengan teknik penegakan hukum di sana dengan di sini, kemudian ancaman hukuman seperti apa. Ini merupakan hal yang baru bagi mereka”, ujar Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN RI.

Baca juga:  Libatkan Dharma Wanita BNN Pastikan Keluarga Indonesia Bebas Narkoba

Salah satu mahasiswa hukum Charles Darwin Univesity Australia, Chelsea Rose Beard, mengaku senang dengan informasi yang diberikan oleh Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN RI. Menurutnya, berdasarkan informasi dan edukasi yang diberikan, kini Ia dapat mengetahui aspek-aspek penting terkait jalur masuk perdagangan narkotika dan masalah hukum yang terjadi didalamnya.

“Kami datang ke BNN untuk berkunjung, melihat fungsi dari organisasi. Belajar lebih banyak tentang peraturan dan perundang-undangan dan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai penanggulangan permasalahan narkoba di Indonesia. Ini adalah sesi yang sangat informatif, khususnya mengenai jalur perdagangan dari berbagai negara ke Indonesia”, ujar Chelsea.

Selain itu, Ia mengatakan bahwa terkait penggunaan narkotika untuk tujuan pengobatan serta efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan narkotika jika dibandingkan dengan penggunaan obat tradisional, masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Mengakhiri kegiatan tersebut, Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN RI memberikan cinderamata kepada mahasiswa UI dan Charles Darwin University Australia. Ia berharap kunjungan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa serta berdampak bagi terwujudnya Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

Baca juga:  Kampanye Anti Narkoba Via Kuliah Kerja Nyata

#indonesiabersinar

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel