UnggulanBerita UtamaBidang Pencegahan

BNN RI Dan ILUNI Sepakati Kerjasama P4GN

Dibaca: 22 Oleh 25 Jul 2020Tidak ada komentar
BNN RI Dan ILUNI Sepakati Kerjasama P4GN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Penanggulangan narkoba tidak akan maksimal jika hanya dilakukan oleh BNN dan Polri. Dukungan seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Karena itulah, pada hari ini, BNN RI menggandeng Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) untuk bersama-sama melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara BNN RI dengan ILUNI, sedangkan Perjanjian Kerja Sama dilakukan antara Deputi Bidang Pencegahan dan Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat dengan ILUNI, pada hari Jumat (24/7) di Ruang Pattimura Gedung BNN RI, Cawang Jakarta.

Dalam penandatanganan kedua dokumen tersebut, BNN RI diwakili oleh Drs. Anjan Pramuka Putra, S.H.,M.Hum selaku Deputi Bidang Pencegahan dan Plt Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI. Sementara itu, dari ILUNI diwakili oleh Ketua ILUNI, Andre Rahadian S.H., LL.M., M.Sc.

Dalam sambutannya, Deputi Pencegahan memberikan apresiasi yang tinggi kepada ILUNI yang sebelumnya telah bekerja sama dengan BNN dan melaksanakan berbagai program anti narkoba di lingkungannya.

“Upaya tersebut diharapkan dapat mempengaruhi dan membentuk paradigma serta sikap yang positif dan semangat hidup yang produktif sehingga seluruh alumni UI tidak pernah berpikir atau berniat sedikitpun untuk menyalahgunakan narkoba dalam bentuk apapun,” imbuh Anjan di hadapan undangan yang hadir.

Kepada para tokoh ILUNI yang hadir, Anjan juga mengenalkan tentang tagline BNN yang baru yaitu Hidup 100%. Tagline ini mencitrakan BNN sebagai garda utama pencegahan dan pemberantasan narkoba mengubah pola yang tadinya otoritatif menjadi aspiratif dan yang terkesan kaku menjadi fleksibel.

Deputi Pencegahan menambahkan, komponen dari hidup seratus persen antar lain : sadar, sehat, produktif dan bahagia. Sadar artinya menikmati hidup dengan sadar akan internal diri maupun apa yang terjadi di lingkungannya. Sehat, artinya menikmati dengan hidup dengan sehat, baik konsumsi makanan, kebugaran fisik maupun kesehatan mentalnya. Produktif, yaitu menikmati hidup dengan selalu menghasilkan karya dalam bidang pekerjaan apapun.

“Pada akhirnya diharapkan gerakan hidup seratus persen dapat dilakukan secara masal yang menjadi solusi aspiratif dan hidup bahagia sehat tanpa narkoba,” imbuh Jenderal bintang dua ini.

Sementara itu, Ketua Umum ILUNI, Andre Rahadian mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan BNN sejak empat tahun lalu. Komitmen ini penting, karena pihak ILUNI menilai persoalan penyalahgunaan dan peredaran narkoba merupakan masalah serius.

Andre mengatakan pihaknya siap untuk terus bekerjasama dengan BNN RI dalam rangka P4GN. Selain itu, pihaknya berkomitmen untuk mengajak 2.450 anggota ILUNI untuk bersama-sama melakukan kampanye anti narkoba. (BK/HNY)

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel