UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

BNN RI Akan Laksanakan Survei Prevalensi Penyalahgunaan Narkoba Tahun 2021

BNN RI Akan Laksanakan Survei Prevalensi Penyalahgunaan Narkoba Tahun 2021
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI bekerjasama dengan Pusat Penelitian Masyarakat dan Budaya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), dan Direktorat Pengembangan Metodologi Sensus dan Survei Badan Pusat Statistik (BPS) akan melaksanakan Survei Prevalensi Penyalahgunaan Narkoba di 34 Provinsi Tahun 2021.

Demikian disampaikan Peneliti Utama LIPI, Drs. Masyhuri Imron, M.A., dalam kegiatan Paparan Survei Prevalensi Penyalahgunaan Narkoba Tahun 2021 di Ruang Sudirman, Gedung BNN, Jakarta, Kamis (22/4).

“Adapun data yang diperoleh melalui kegiatan survei tersebut diantaranya angka prevalensi penyalahguna narkoba (pernah pakai dan setahun terakhir pakai) baik tingkat nasional maupun di tingkat provinsi, dan perbandingannya dengan angka prevalensi dua tahun sebelumnya, pola penyalahgunaan narkoba, faktor-faktor yang memengaruhi penyalahgunaan narkoba, meliputi faktor individu, keluarga, dan sosial”, imbuh Masyhuri Imron.

Sementara itu Kepala BNN, Dr. Petrus Reinhard Golose berharap dari hasil survei ini masyarakat dan pemangku kepentingan dapat mengetahui permasalahan penyalahgunaan narkoba di Indonesia serta perkembangannya dari tahun ke tahun.

“Semoga nantinya hasil survei ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin agar informasi yang diperoleh dari hasil penelitian dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan sehingga dapat menunjang keberhasilan program P4GN”, tutur Kepala BNN mengakhiri diskusi. (YDW)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel