UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

BNN-LAN Persiapkan PKN Bertema Indonesia Bersinar

BNN-LAN Persiapkan PKN Bertema Indonesia Bersinar
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Lido, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengadakan Rapat Visitasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) dalam rangka persiapan pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tk.II Angkatan Pertama BNN dengan tema “Indonesia Bersinar” di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia BNN, Lido, Bogor, Rabu (17/03).

Rapat ini dihadiri oleh Sekretaris Utama BNN RI, Drs. Dunan Ismail Isja M.M., Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN, Dr. Basseng, M.Ed serta Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Sindhu Setiatmoko, S.E., M.M.

Target PKN II kali ini adalah kepemimpinan yang strategis. Artinya, melalui pelatihan ini diharapkan muncul pemimpin dengan potensi tinggi untuk dapat memetakan hal strategis yang harus ditangani dan dipecahkan dengan baik. Selain itu, PKN merupakan program Inpres Nomor 2 tahun 2020.

Dalam kegiatan ini, Sekretaris Utama BNN mengatakan pentingnya sharing dalam rangka peningkatan SDM.

“Sebagai instansi pemerintah Kita harus sharing guna meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada,” ungkap Sestama BNN.

Sementara itu, Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN Dr. Basseng, M.Ed Juga memberikan ucapan selamat kepada PPSDM BNN yang telah memperoleh ijin untuk mengadakan PKN Tk. II.

Di samping itu, LAN juga mendorong kepada Kepala PPSDM dan jajarannya untuk terus meningkatkan kualitas perencanaan program pelatihan, penyelenggaran pelatihan, evaluasi pelatihan, hasil penyelenggaraan pelatihan termasuk pembiayaan pelatihan.

“Jika komponen-komponen ini sudah siap, PPSDM yang dimiliki oleh BNN ini lebih berkualitas sehingga bisa mendapatkan akreditasi yang khusus untuk menyelenggarakan PKN Tk. II sebagaimana lembaga-lembaga pelatihan lainnya,” imbuhnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala PPSDM melaporkan bahwa pihaknya telah melaksanakan mini workshop yang difasilitasi Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional dan Manajerial ASN. Pada kesempatan tersebut telah dibahas tema bersama JPT Pratama dengan hasil rumusan adalah Membangun Sinergitas Menuju Indonesia Bersinar, dalam rangka implementasi Inpres No 2 tahun 2020 tentang RAN P4GN.

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tk. II ini adalah aset nasional. Seluruh peserta yang akan mengikuti PKN Tk. II ini dikoordinir secara langsung oleh LAN.

Pada kesempatan ini juga tim dari LAN meninjau sarana dan prasarana yang dimiliki oleh PPSDM BNN seperti ruang Computer Based Training (CBT), ruang kelas, dan dormitori. (ARF)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel