Skip to main content
UnggulanBerita SatkerBidang Hukum dan Kerjasama

BNN Gelar Bimtek Tentang Pelaksanaan Kerja Sama di Lingkungan BNNP DIY dan Jateng

Dibaca: 193 Oleh 10 Jul 2020Tidak ada komentar
BNN Gelar Bimtek Tentang Pelaksanaan Kerja Sama di Lingkungan BNNP DIY dan Jateng
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Dalam upaya penanggulangan narkoba, BNN akan semakin kuat jika mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Karena itulah, kerja sama lintas sektor harus dijalin dengan sinergis, tak hanya di level pusat, namun juga di daerah baik di jajaran BNNP ataupun BNNK.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan upaya kerja sama di daerah, Direktorat Kerja Sama Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama BNN RI menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Kerja Sama di Lingkungan BNNP DIY dan BNNP Jawa di Hotel Grand Ambarukmo Yogyakarta, Kamis (09/07).

Kepala BNNP DIY, Brigjen Pol I Wayan Sugiri, S.H.,S.I.K.,M.Si yang hadir sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta kegiatan Bimtek. Menurutnya, pemilihan daerah Yogyakarta sebagai tempat kegiatan Bimtek ini sangatlah tepat karena kota ini termasuk dalam kategori yang aman dan terkendali baik dari segi keamanan maupun wabah Covid-19.

Kepada para peserta, Wayan Sugiri memberikan pesan agar seluruh peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan Bimtek ini sehingga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan di satuan kerja masing-masing.

Baca juga:  BNN RI-Bareskrim Polri Teken Perjanjian Kerja Sama Untuk Laksanakan Rehabilitasi

Selanjutnya, dalam sambutan sekaligus membuka acara secara resmi, Direktur Kerja Sama Deputi Bidang Hukum dan Kerjasama BNN RI, Drs. Achmad Djatmiko, MA mengatakan bahwa kerja sama merupakan elemen penting dalam upaya penanggulangan narkoba. Sesuai dengan fakta saat ini, ia mengungkapkan bahwa Indonesia sedang dihadapkan pada permasalahan narkoba yang kian mengkhawatirkan.

“Karena itulah sangat diperlukan partisipasi aktif dan kerja sama yang sinergis dari pemerintah dan seluruh komponen masyarakat dalam menanggulangi permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia,” imbuh Direktur Kerja Sama di hadapan para peserta bimtek ini.

Untuk mendorong partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat tentu kemampuan dalam aspek kerja sama sangat dibutuhkan oleh pegawai BNN di daerah. Karena itulah kegiatan Bimtek ini digelar dengan tujuan agar dapat meningkatkan kemampuan pegawai BNN di lingkungan BNNP DIY dan BNNP Jawa Tengah dalam pelaksanaan kerja sama di bidang P4GN, guna mewujudkan sinergitas pelaksanaan program yang berkesinambungan dan berkelanjutan.

Melalui kegiatan ini, Direktur Kerja Sama berharap agar masing-masing satuan kerja di lingkungan BNNP DIY dan BNNP Jateng dapat segera mengimplementasikan nota kesepahaman (MoU) yang telah ditandatangani sehingga implementasi kerja sama tersebut dapat dilaksanakan secara efektif dan nyata.

Baca juga:  Advokasi Pembentukan Kader Anti Narkoba Di Lingkungan Pemerintah Di Propinsi BALI

“Semoga kerja sama yang dijalin ada tindak lanjutnya sehingga tidak terjadi sleeping MoU,” pesan Achmad Djatmiko yang sebelumnya berdinas sebagai Duta Besar untuk Kolombia.

Senada dengan hal tersebut, Wanda Ferdiana, SE, M.Si selaku Kasie Kerma Komponen Masyarakat Subdit Kermanas mengatakan agar kerja sama harus terjalin secara berkelanjutan.
Diharapkan para pegawai BNN yang terlibat dalam kerja sama lintas sektor harus rajin menjalin komunikasi dengan mitranya, baik via telepon, WA atau sarana komunikasi lainnya.

Pimpinan BNN berharap dengan intensitas komunikasi yang aktif dan dilakukan secara rutin, dapat digali sejauh mana persoalan di lapangan sehingga kedua pihak bisa saling mencari solusi terbaik agar pelaksanaan P4GN di wilayahnya masing-masing bisa dilaksanakan dengan maksimal dan tepat sasaran.

Ditemui saat coffee break, Direktur Kerjasama Drs. Achmad Djatmiko menyampaikan bahwa Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh 35 peserta yang berasal BNNP DIY, BNNP Jateng, dan 9 BNNK di wilayah Jateng dan 3 BNNK dari wilayah D.I Yogyakarta.

“Alhamdulillah, Seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan semangat, karena mereka membutuhkan pemahaman dan panduan yang lebih komprehensif tentang mekanisme kerja sama dengan mitra kerja di daerah baik dengan instansi pemerintah maupun komponen masyarakat,” pungkas Achmad Djatmiko.

Baca juga:  “GILIRAN PEGAWAI BAPAS KELAS II PURWOKERTO DI TES URINE”

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel