UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Direksi Bank BNI Kunjungi BNN RI Jajaki Kerja Sama Terkait Upaya P4GN dan TPPU

Dibaca: 50 Oleh 09 Jul 2020Tidak ada komentar
Auto Draft
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Hadirnya Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 telah membawa sejumlah Kementrian/Lembaga dan perusahaan BUMN untuk beraudiensi dengan BNN guna membahas kolaborasi kerjasama yang dapat dilakukan dalam upaya P4GN.

Kepala BNN RI Drs Heru Winarko, SH dengan didampingi Sestama dan Karo Keuangan BNN RI menerima kunjungan dari jajaran direksi PT. Bank Negara Indonesia (BNI) di kantor BNN RI, Cawang, Jakarta.
Hadir dalam audiensi tersebut antara lain Plt Wakil Direktur Utama, Direktur Hubungan Lembaga, Direktur Treasury dan International, Senior Vice President, Vice President dan Asisten Vice President BNI (09/07). Kehadiran para direksi Bank BNI tersebut tak lepas dari adanya Surat Kementerian BUMN nomor S-45/DSI.MBU/06/2020 terkait tindak lanjut Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang pelaksanaan rencana aksi nasional P4GN.

Pimpinan BNN RI dan Direksi Bank BNI dalam pertemuan tersebut membahas kerja sama yang mungkin dapat dilakukan keduanya, salah satunya yakni terkait kerja sama dalam bidang pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dari kasus narkotika dan Upaya P4GN. Kerja sama tersebut tentunya akan sangat membantu BNN mengingat Bank BNI memiliki jaringan dan cabang yang luas di banyak negara di dunia.

Dalam kunjungannya sejumlah direksi Bank BNI juga diajak untuk melihat berbagai teknologi yang dimiliki BNN dalam mendukung tugas dan fungsinya. Beberapa tempat yang dikunjungi yaitu cegah narkoba streaming (CNS) radio, social media center milik deputi bidang pencegahan, serta pusat penelitian data dan informasi BNN yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir. Selain itu para direksi juga dibawa untuk mengunjungi museum BNN dan toko stop narkoba yang berada di lobi gedung A BNN. Dari kunjungan tersebut mereka pun tertarik pada beberapa produk hasil karya para binaan BNN di daerah rawan narkoba itu.

“Produk-produk ini mirip dengan yang dibuat oleh para binaan dari Bank BNI, ke depan mungkin kita dapat bekerja sama,” tutur Plt Wadirut BNI, Susi Adi Sulistyowati.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel