Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita Satker

AUDIENSI DENGAN PPATK, BNN RI DAPATKAN DUKUNG PENUH DALAM PEMBERANTASAN NARKOTIKA

Oleh 16 Jan 2024Januari 21st, 2024Tidak ada komentar
AUDIENSI DENGAN PPATK, BNN RI DAPATKAN DUKUNG PENUH DALAM PEMBERANTASAN NARKOTIKA
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Jakarta, 16 Januari 2023

Seiring dengan maraknya Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang mengalir dari peredaran gelap narkotika, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) melakukan berbagai upaya untuk Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia.

Adapun salah satu upaya tersebut dilakukan dengan melaksanakan audiensi bersama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) di Kantor PPATK, Jakarta, pada Selasa (16/1).

Kedatangan Kepala BNN RI, Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., dengan didampingi oleh sejumlah Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama BNN RI disambut baik oleh Kepala PPATK, Dr. Ivan Yustiavandana, S.H., LLM.

Melalui pertemuan ini, Kepala BNN RI berharap dapat memperkuat sinergitas antara BNN RI dengan PPATK dalam mendukung upaya P4GN, khususnya dalam pengungkapan dan penindakan TPPU yang berasal dari kejahatan narkotika.

Pasalnya, BNN RI tidak dapat melakukan upaya tersebut secara mandiri melainkan membutuhkan bantuan maupun dukungan dari pihak-pihak lain, termasuk PPATK.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala PPATK menegaskan bahwa pihaknya akan terus membantu dan mendukung penuh berbagai program BNN RI, khususnya dalam melakukan pemberantasan terhadap narkotika dan tindak pidana pencucian uang hasil kejahatan narkotika.

Baca juga:  Festival Jakarta Bersinar 2014

#IndonesiaBersinar

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel