Unggulan

Wujudkan Konselor Adiksi Yang Profesional, BNN RI Jalin Kerjasama Dengan IKAI

Dibaca: 17 Oleh 23 Jun 2020Juni 25th, 2020Tidak ada komentar
Wujudkan Konselor Adiksi Yang Profesional, BNN RI Jalin Kerjasama Dengan IKAI
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Deputi Bidang Rehabilitasi BNN menandatangani perjanjian kerja sama dengan Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (IKAI), Selasa (23/6). Penandatanganan yang berlangsung di ruang Direktur Kerja Sama BNN tersebut diwakili oleh Deputi Rehabilitasi BNN, Dra. Yunis Farida Oktoris, M.Si. dan Ketua Majelis Pimpinan Perkumpulan Konselor Adiksi Indonesia, Samuel Nugraha.

Kerja sama antara Deputi Bidang Rehabilitasi BNN dan IKAI ini merupakan bentuk keseriusan BNN dalam menjaga profesionalisme SDM, khususnya konselor adiksi. Sebagaimana diketahui konselor adiksi adalah salah satu bagian yang memiliki peranan penting dalam proses rehabilitasi narkoba.

Oleh sebab itu guna optimalisasi layanan rehabilitasi BNN menggandeng IKAI sebagai wadah praktisi yang bergerak dalam prevensi dan intervensi penggunaan, penyalahgunaan dan adiksi yang profesional. Beberapa hal yang menjadi ruang lingkup dari kerja sama ini diantaranya, pembinaan kompetensi konselor adiksi, peningkatan kapasitas kompetensi konselor adiksi, pengawasan dan penegakan etika konselor adiksi, serta sosialisasi peran dan fungsi konselor adiksi di Indonesia.

“Saya harap dengan adanya perjanjian kerja sama ini akan dapat meningkatkan tugas kita bersama dalam menjaga generasi penerus bangsa dari penyalahgunaan narkoba dan mencapai layanan rehabilitasi yang berkualitas,” ungkap Yunis Farida.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel