Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita Satker

Temui Kepala BNN RI, Wakil Bupati Banjar Ajukan Pembentukan Kantor BNN Di Wilayahnya

Temui Kepala BNN RI, Wakil Bupati Banjar Ajukan Pembentukan Kantor BNN Di Wilayahnya
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Kepala BNN RI, Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Kepala Biro Perencanaan BNN RI, Mardiharto Tjokrowasito, S.H., LLM menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Said Idrus Al-Habsyi beserta rombongan di Ruang Kerjanya Gedung Tan Satrisna Lt.2 BNN RI, Jakarta, pada Rabu (9/8).

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati Banjar mengajukan proposal terkait keinginannya untuk mendirikan Kantor BNN di Kabupaten Banjar dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Hal ini dilakukan guna menekan penyalahgunaan narkoba yang marak terjadi di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Setelah bertemu dengan Kepala BNN RI, acara dilanjutkan dengan rapat bersama antara Biro Perencanaan BNN RI dengan perwakilan dari Komisi I DPRD Kabupaten Banjar, Kepala Kesbangpol Kabupaten Banjar dan Kepala BKPSDM Kabupaten Banjar.

Kepala Biro Perencanaan BNN RI, Mardiharto Tjokrowasito, S.H., LLM, mengungkapkan terkait pengadaan Kantor BNN di Kabupaten Banjar harus meminta persetujuan dari Kemenpan RB terlebih dahulu.

“Selanjutnya akan ada evaluasi di wilayah serta memperhitungkan anggaran dan pegawai yang dimiliki oleh BNN”, ujar Mardiharto Tjokrowasito, S.H., LLM.

Baca juga:  Awali Kunjungan Kerja, Kepala BNN RI Sambangi BNNP Sulawesi Tengah

Senada dengan Wakil Bupati Banjar, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banjar, H. Abdul Razak, S.IP., M.AP. mengatakan bahwa diwilayahnya marak penyalahgunaan narkoba bahkan pernah ada pengungkapan kasus narkoba sebanyak 10 kg sabu. Hal ini menjadi komitmen bagi kami untuk mendirikan Kantor BNN.

“Nanti apapun syarat yang dibutuhkan oleh BNN RI akan kami penuhi”, lanjut Drs. Kamaruzzaman.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol, Safrin Noor, S.H., M.H. mengatakan bahwa sebagai wujud komitmen dalam pengajuan pendirian Kantor BNN di Kabupaten Banjar kami telah menyiapkan sarana dan prasarana.

Adapun sarana dan prasarana yang telah disiapkan, antara lain: tanah seluas 1500 m2, bangunan untuk kantor BNNK Banjar, 2 unit mobil operasional, 2 unit sepeda motor, dana dukungan sebanyak 1,5 milyar pertahun, pegawai sebanyak 16 ASN yang memiliki kompetensi dan analisa di bidangnya dan menyiapkan program penyajian data yang dapat dilakukan secara online.

Atas komitmen tersebut, BNN mengapresiasi pengajuan proposal yang diberikan. Semoga menjadi dorongan dalam penguatan terbentuknya Kantor BNNK Banjar, tutup Kepala Biro Perencanaan BNN RI.

Baca juga:  Sosialisasi Penilaian dan Penetapan Angka Kredit Jabatan Fungsional Auditor (JFA) di Lingkungan Inspektorat Utama BNN

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel