Inspektorat Utama

Taklimat Awal Badan Pemeriksa Keuangan di Badan Narkotika Nasional

Taklimat Awal Badan Pemeriksa Keuangan di Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID, Jakarta – Rabu, 27 Januari 2021 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melaksanakan Taklimat Awal atau Entry Meeting. Kegiatan tersebut disambut baik oleh Inspektur Utama BNN Drs. Eko Daniyanto, M.M. kepada tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia untuk melaksanakan pemeriksaan atas laporan keuangan BNN tahun 2020.

Audit adalah proses sistematis yang dilakukan oleh orang yang kompeten dan independen dengan mengumpulkan dan mengevaluasi bahan bukti dan bertujuan memberikan pendapat mengenai kewajaran laporan keuangan tersebut. Proses pemeriksaan oleh BPK dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan negara dengan hasil akhir berupa opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan.

Dalam menjalankan tugas pemerintahannya, BNN mendapatkan anggaran dari APBN. Anggaran tersebut telah dikelola dan dipertanggungjawabkan oleh para pelaksana kegiatan serta telah dilaksanakan pengawasan oleh Inspektorat Utama BNN yang mencakup aspek pengelolaan keuangan yang ekonomis, efisien dan efektif, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, serta pelaksanaan sistem pengendalian internal.

Badan Narkotika Nasional sudah memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) murni sebanyak tujuh kali secara berturut-turut sejak tahun 2013. Diharapkan entitas yang telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat terus mempertahankannya. Selain itu, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan juga selalu dijaga.

Taklimat Awal Badan Pemeriksa Keuangan di Badan Narkotika Nasional

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel