Berita Utama

BNNP Kaltim Hadirkan Podcast Sebagai Solusi Sosialisasi dan Edukasi di Masa Pandemi

Dibaca: 419 Oleh 05 Mei 2020Tidak ada komentar
BNNP Kaltim Hadirkan Podcast Sebagai Solusi Sosialisasi dan Edukasi di Masa Pandemi
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Berbagai cara dilakukan dalam mengatasi kendala pelaksanaan tugas di tengah wabah covid-19 yang sedang melanda saat ini khususnya pada bidang-bidang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Keterbatasan tatap muka dengan adanya kebijakan physical distancing pun mendorong jajaran instansi pemerintah untuk berinovasi dalam melakukan edukasi dan sosialisasi.

Salah satu jalan alternatif yakni dengan memanfaatkan platform media digital seperti yang dilakukan oleh BNN Provinsi Kalimantan Timur. Berawal dari gagasan seorang staf yang kemudian ditindaklanjuti dengan kerjasama apik antara tim P2M dan tim IT BNNP Kaltim lahirlah podcast dengan jargon “Duo Halu”.

Melalui “Duo Halu” yang menghiasi chanel youtube BNNProvKALTIM masyarakat diedukasi dalam tayangan yang dikemas santai namun sarat informasi. Duo Halu merupakan dua orang host yang membawa tagline Hindari, Awasi, Laporkan Penyalahgunaan yang kemudian disingkat menjadi Halu.

“Saya berharap semoga konten-konten yang ditampilkan bermanfaat untuk dapat saling memberikan informasi secara cepat, aktual, dan dapat dipercaya,” ungkap Kepala BNNP Kaltim, Drs. Raja Haryono, S.H., M.Hum. selaku penanggung jawab.

Podcast menjadi langkah terobosan yang dilakukan bidang P2M BNNP Kaltim untuk tetap dapat memberikan edukasi terkait P4GN serta berbagai informasi seputar covid-19, khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Timur. Menurut Kabid P2M, Dra. Risma Togi M. Silalahi, M.Si. pembuatan konten media sosial merupakan hal penting untuk menyiasati halangan BNN dalam melaksanakan kegiatan.

Lebih lanjut Kabid P2M menambahkan bahwa semenjak adanya pandemi covid-19 semua kegiatan bidang P2M menghadapi kendala karena memiliki Tupoksi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh sebab itu, Ia pun memutuskan untuk menyentuh masyarakat dengan menggelorakan penggunaan media sosial seperti youtube, instagram, twitter, facebook, dan lain-lain.

“Semoga konten Duo Halu dapat diterima oleh masyarakat dan dapat berkembang menjadi saluran informasi yang baik,” tutur Risma

BNNP Kaltim Hadirkan Podcast Sebagai Solusi Sosialisasi dan Edukasi di Masa PandemiBNNP Kaltim Hadirkan Podcast Sebagai Solusi Sosialisasi dan Edukasi di Masa Pandemi

BNNP Kaltim Hadirkan Podcast Sebagai Solusi Sosialisasi dan Edukasi di Masa Pandemi

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Tegas Melindungi Negeri

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel