UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Seratus Dua Puluh Mahasiswa Katolik Soegijapranata Datangi BNN Lakukan Audiensi

Seratus Dua Puluh Mahasiswa Katolik Soegijapranata Datangi BNN Lakukan Audiensi
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 
“Mahasiswa merupakan aset bangsa, calon-calon pemimpin masa depan jadi kalau ada mahasiswa tidak aktif sebagai akademisi dan tidak peduli terhadap lingkungan itu bukan mahasiswa,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol BNN, Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., M.Si. pada saat membuka audiensi mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata, Kamis (5/3). Menurut Pudjo, universitas sebagai center of excellence harus bisa memberikan kontribusi dengan memberdayakan para mahasiswa melalui program kkn, maupun yang lainnya untuk turut mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat.
Audiensi yang diikuti oleh sekitar 120 mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata tersebut juga turut dihadiri oleh Direktur Hukum Deputi Bidang Hukum dan Kerjasama BNN, Drs. Ersyiwo Zaimaru, S.H., M.H. sebagai narasumber dan Kabag Publikasi dan Media Sosial Biro Humas dan Protokol BNN, Hanny Andhika Sarbini, S.I.K., S.H., M.H. sebagai moderator. Sementara dari Universitas Katolik Soegijapranata para mahasiwa turut didampingi oleh beberapa dosen yang dikoordinatori oleh Petrus Soewirjowinito, S.H., M.Hum.
Dalam audiensi yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam, Direktur Hukum tidak hanya memaparkan tentang bahaya narkoba saja, tetapi juga berbagai peraturan perundang-undangan yang menjerat para pelaku penyalahguna, kurir, maupun bandar. Ersyiwo pun menekankan kepada mahasiswa tentang betapa seriusnya permasalahan narkotika di Indonesia.
“Tiga masalah sangat serius yang dihadapi bangsa Indonesia adalah terorisme, korupsi, dan narkoba,” ungkap Ersyiwo.
Lebih lanjut Direktur Hukum tersebut menjelaskan bahwa peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba berdampak pada hilangnya masa depan seseorang dan merusak generasi bangsa, karena itulah masalah narkoba disebut sebagai kejahatan serius. Dengan adanya audiensi ini diharapkan para mahasiswa akan mendapatkan pemahaman sehingga akan mawas diri dan waspada terhadap peredaran gelap serta penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Baca juga:  Sosialisasikan P4GN, BNN Malut Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel