Skip to main content
Unggulan

Sapa Warga, BNNP NTB Manfaatkan Sosmed Dan Podcast

Sapa Warga, BNNP NTB Manfaatkan Sosmed Dan Podcast
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Kita tahu bahwa perkembangan zaman saat ini sangat membutuhkan media sosial untuk menyebarkan informasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika) karena dari data yang ada penyalahguna narkoba adalah usia remaja.

Di era teknologi informasi saat ini, kita harus mampu menggunakan sarana Media sosial (Medsos) untuk melakukan diseminasi/ penyebaran Informasi kepada masyarakat serta tetap menerapkan sosialisasi kepada warga masyarakat secara konvensional, melalui sosialisasi tatap muka dan silaturrahmi.

Berbagai inovasi telah dilakukan Kepala BNNP NTB dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, melalui optimalisasi fasilitas pelayanan yang cepat, nyaman dan humanis.

“Dengan mendekatkan remaja secara humanis, maka mereka akan merasa senang hati dan tanpa ada rasa takut saat datang ke Kantor BNNP”, ungkap Gde Sugianyar.

Demi menunjang kinerja Kehumasan, BNNP NTB juga telah melakukan berbagai inovasi seperti Semeton CNS (Cegah Narkoba Streaming) dan Media Center. Ide ini didapat saat Kepala BNNP NTB melihat Instagram BNN RI. Program ini digunakan untuk menyapa warga Provinsi NTB secara online via podcast.
Hal ini juga dilakukan untuk menunjang dan mensinergikan program dari Provinsi NTB.

Baca juga:  BNNK Ciamis Rangkul IBI Cegah Lahgun Narkoba Pada Ibu Hamil

Kasie Monitoring dan Evaluasi Subdit Masyarakat Kota Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat Titik Tri M. S.E., dan Kabag Peliputan, Layanan Informasi dan Perpustakaan M. Affan Eko B.S. diajak untuk mengikuti live streaming bersama Kepala BNNP NTB di ruang studio.

Semua inovasi yang telah diterapkan di Kantor BNNP NTB mendapat apresiasi dari Kasie Monitoring dan Evaluasi Subdit Masyarakat Kota Titik Tri M. S.E. Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Beliau mengatakan, kami yang dari kantor pusat sangat mendukung program-program yang telah dilakukan dan ini yang paling bagus. Apa yang sudah dicapai tetap harus ditingkatkan dan ini nanti harus menjadi percontohan bagi BNNP lainnya, pokoknya ini keren abis, imbuhnya.

Saat ditanya kesannya selama berkunjung, M. Affan Eko B.S, memberikan kesan yang luar biasa. Jadi, kami yang dari Humas Pusat melihat bahwa ini merupakan contoh nyata bagaimana kita dalam berkomunikasi persuasif. Bagaimana membangun BNNP menjadi ramah untuk semua orang serta merasa nyaman seperti rumah sendiri ketika berkunjung. Banyak yang telah kita lihat, seperti studio dan media center. Inilah salah satu cara bagaimana memberikan informasi di era sekarang ini yang serba internet dan semua orang sudah menggunakan gadget sehingga penyebaran informasi lebih optimal. Kesannya, ini betul-betul luar biasa, ungkapnya (ADR/HNY)

Baca juga:  Stop Modus Wanita Hamil Jadi Kurir

Biro Humas dan Protokol BNN RI
#hidup100persen

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel