Bidang Pemberdayaan MasyarakatUnggulan

BNN RI Libatkan Para Tokoh Sebagai Role Model Program Kewiirausahaan

Dibaca: 49 Oleh 15 Agu 2020Agustus 16th, 2020Tidak ada komentar
BNN RI Libatkan Para Tokoh Sebagai Role Model Program Kewiirausahaan
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Sesuai mandat Undang-Undang 35 Tahun 2009 pasal 70, BNN RI mempunyai tugas memberdayakan masyarakat dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Sejalan dengan hal itu Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI melalui Direktorat Pemberdayaan Alternatif menggelar kegiatan Bimbingan Teknis bagi Pendamping, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Pada Kawasan Rawan dan Rentan Narkoba di kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (12/8).

Kegiatan Bimtek ini dibuka oleh Direktur Pemberdayaan Alternatif BNN, Drs. Andjar Dewanto, S.H.,MBA dan dihadiri Bupati dan Wabup Kab. Kapuas Hulu, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Perwakilan Organisasi Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kab. Kapuas Hulu.

Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong dan membangun komitmen para perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk dapat menjadi pendamping bagi masyarakat peserta program kewirausahaan nantinya.

“Pendamping yang diundang merupakan sukarelawan yang berkomitmen tinggi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba,” ujar Andjar Dewanto.

Pendamping akan berfungsi sebagai fasilitator antara pelaksana dan masyarakat sehingga masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya, juga sebagai mediator, negosiator serta informan.

Lebih lanjut, Drs. Andjar Dewanto, S.H.,MBA, berharap melalui pelibatan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda sebagai Role Model, nantinya program kewirausahaan di kawasan rawan dan rentan narkoba dapat terlaksana sesuai harapan dan tepat sasaran.

“Setiap tahun BNN RI akan berikan pelatihan kewirausahaan yang bertujuan memberikan pembekalan bagi masyarakat untuk dapat memiliki alternatif dalam meningkatkan sumber penghasilan,” pungkasnya.

Melalui upaya yang konsisten dan berkesinambungan, diharapkan hal ini dapat berimplikasi dalam memulihkan suatu kawasan rawan dan rentan narkoba menjadi lebih baik. (CH/HNY)

Biro Humas Dan Protokol BNN RI
#Hidup100persen

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel